Makanan dan Minuman yang Beresiko Keguguran Bagi Wanita Hamil

1076 views

Bagi wanita hamil, jangan sembarangan makan dan minum. Sebab dapat membahayakan pada kesehatan dan janin dalam rahim. Bahkan mungkin bisa membuat janin keguguran. Maka wanita hamil hendaknya tahu makanan dan minuman apa yang memicu keguguran.

Ada Beberapa makanan dan minuman yang dianggap berbahaya dan dapat menyebabkan keguguran.

Pertama, Telur Setengah Matang
Telur setengah matang dikhawatirkan mengandung bakteri tertentu, seperti Salmonella. Salmonella bisa menyebabkan risiko keguguran.

Kedua, Daging Setengah Matang
Makan daging mentah atau setengah matang dapat berisiko terinfeksi parasit Toxoplasma gondii (toksoplasmosis), bakteri Salmonella, Listeria, dan E.coli. Itu semua dapat menyebabkan keguguran dan komplikasi pada bayi.

Ketiga, Seafood Mentah
Wanita hamil pasti dianjurkan untuk tidak mengonsumsi seafood mentah, seperti pada sushi dan sashimi. Mengonsumsi seafood mentah dan boga bahari mentah, dapat menyebabkan infeksi virus, bakteri, atau parasit, seperti norovirus, Salmonella, dan Listeria.

Keempat, Deli Meat
Mengonsumsi deli meat, hendaknya masak dengan matang. Tak hanya deli meat, daging olahan, salmon asap, susu mentah serta sayuran yang tidak dicuci bersih dapat mengandung bakteri Listeria.

Loading...

Kelima, Nanas
Nanas mengandung enzim bromelain yang menyebabkan leher rahim menjadi lunak dan menyebabkan kontraksi. Dan nanas diduga memicu keguguran.

Keenam, Pepaya Mentah
Pepaya Mentah atau belum matang tidak baik dikonsumsi wanita hamil. Pepaya mentah mengandung getah atau lateks yang diduga menyebabkan kontraksi.

Ketujuh, Minuman Keras
Minuman keras atau minuman beralkohol bisa menyebabkan risiko keguguran dan bayi lahir meninggal, mengganggu perkembangan otak bayi, serta menyebabkan cacat bawaan lahir.

Kedelapan, Kafein
Beberapa penelitian menjelaskan kafein yang terlalu banyak dapat memicu keguguran, kelahiran prematur, dan bayi lahir dengan berat lahir rendah.

loading...
loading...

Tags: #Pantangan Hamil #Pantangan Minuman #Wanita Hamil