Masjid-Masjid Ini Berwarna Pink, Cantik dan Mempesona, Disertai Gambar Lengkap

Masjid sebagai tempat ibadah biasanya dicat dengan warna-warna natural atau warna alami semisal biru dan hijau. Namun tahukah anda, di negara-negara berikut terdapat masjid yang dicat dengan warna tidak lazim, warna pink!

Sekilas dari jauh terlihat seperti istana Barbie, cantik dan mempesona. Nah, di mana sajakah itu?

1. Masjid Putra, Malaysia

Negara tetangga kita, Malaysia, memiliki masjid berwarna pink bernama Masjid Putra yang terletak di kota Putrajaya yang merupakan kawasan administratif negara ini. Masjid ini dibangun pada 1997-1999 bersebelahan dengan kantor Perdana Menteri Malaysia, Perdana Putra dan Danau Putrajaya.

Masjid dengan warna merah muda lembut ini memiliki luas 1,37 ha dan mampu menampung jamaah 15.000 orang. Selain sebagai tempat ibadah, masjid berlantai 4 ini juga menjadi obyek wisata.

2. Masjid Dimaokum, Filipina

Loading...

Ternyata tak hanya di Malaysia, negara tetangga kita yang lain, Filipina juga memiliki masjid pink bahkan warnanya lebih ngejreng. Masjid ini bernama Dimaokum dan terletak di Kota Datu Saudi Ampatuan, Mindanao.

Masjid unik ini dibangun atas prakarsa Walikota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon yang resmi dibuka tepat sebelum Ramadhan pada 2013.

Pemilihan warna merah muda ini bukan tanpa alasan, selain memang warna kesukaan sang walikota juga dianggap sebagai simbol kedamaian dan kerukunan bagi umat beragama di sana.

3. Masjid Nasir Al Mulk, Iran

Di Iran terdapat masjid tua dengan arsitektur memukau yang terkenal dengan sebutan masjid pink. Masjid ini bernama Nasir Al Mulk. Masjid ini berlokasi di kota Shiraz dan selesai dibangun pada tahun 1888.

Dinding serta pilarnya dihiasi kaligrafi yang indah sementara kaca jendelanya dihiasi mozaik berwarna-warni. Keindahan interior masjid ini begitu terpancar ketika cahaya matahari menerobos masuk melalui jendelanya. Masjid ini pun menjadi salah satu bangunan terkenal di sana dan menarik banyak turis.

Nah, apakah anda tertarik mengunjungi salah satunya? Atau malah terinspirasi membangun masjid pink di kota anda? Namun ingat, yang lebih penting bukan membangun keindahan fisik semata tetapi bagaimana kita memakmurkannya.

Sumber: fadhlihsan

Tags: #Keindahan Masjid #Masjid Indah #Masjid Pink