Melunasi Hutang Dengan Bantuan Allah, Begini Caranya

6697 views

Bagiamanapun kondiisnya setiap orang yang memiliki hutang maka memiliki kewajiban untuk membayarnya, karena hutang adalah janji yang harus ditepati.

Hutang seringkali membuat seseorang merasa tertekan bahkan bisa mendatangkan kekacauan.

Hanya seorang pencuri dan pembohonglah yang tidak akan mebayar hutangnya dengan lunas.

Segeralah melunasi hutang, mintakah bantuan kepada Allah karena melunasi hutang dengan bantuan Allah sangatlah mungkin bagi kita agar kita tahu caranya. Mau berikhtiar lahir batin dan banyak berdoa memohon pertolongan-Nya.

Adakalanya seseorang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membayar hutanya namun tetap saja belum bisa menutupinya.

Sudah berusaha bekerja membanting tulang namun pada akhirnya menyerah karena meski bekerja ia merasa sis-sia. Sehingga hal demikianlah yang membuat seeorang tergiur berbuat hal-hal yang terlarang.

Loading...

Ada yang mencari uang melalui jalan yang syirik maka tentu hal ini bertentangan dengan ajaran islam. maka segerah bertaubat karena masih ada banyak cara untuk melunasi hutang dengan cara yang diridhoi Allah. Dengan bantuan Allah maka terbukti ampuh dan halal untuk melunasi hutang dengan doa dan dizikir.

Inilah beberapa cara agar melunasi hutang dengan cara berdoa dan berdzikir yang diambil dari firman Allah dalam al-qur’an maupun sabda Rasulullah SAW.

Doa Melunasi Hutang Dari al-Qur’an dan Hadits
Amalakan doa dan dzikir setiap hari secara istiqomah dengan penuh ketulusan, penuh rasa syukur, maka Allah akan menolong dan terbebas dari himpitan hutang.

Silahkan amalkan doa berikut ini:

Doa Pertama

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاءُ وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ٢٦ تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ ٢٧

“Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan’.” (QS. Ali Imran 26 -27)

Doa Kedua
”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah ta’aala berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4 : 353)

Doa Ketiga
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al-Masih Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang.“ (HR. Bukhari no. 832 dan Muslim no. 589)

Doa Keempat
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegalauan dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, kepengecutan dan kekikiran, belitan hutang dan penindasan orang.” (HR. Bukhari no. 6369)

Itulah dzikir melunasi hutang dengan bantuan Allah sesuai teladan Rasulullah

Dzikir Pelunas Hutang Sesuai Sunnah
Dzikir melunasi hutang dengan bantuan Allah sesuai teladan Rasulullah, seperti berikut ini:

“Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi”
Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam.

“Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa ‘Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil ‘Adziim”
Bacalah dzikir ini setiap pagi dan sore sebanyak 7 kali .

“Laa Ilaaha Illa Anta Subhaanaka Innil Kuntu Minadz Dzoolimiin”
Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang malam.

“Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah”
Bacalah dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari.

“Alloohummak Finii Bihalaalika ‘Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika ‘Arnman Siwaak”
Bacalah dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari.

“Allohumma Inni A’uudzubika Minal Hammi Wal Huzni, Wal ‘Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wadlola’iddaini Wa Gholabatirrijaal”
Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari.

“Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldza Syi’ta Sahlaa”
Bacalah ini sesering mungkin di saat Anda mengalami berbagai kesulitan hidup.

Demikianlah doa dan dzikir untuk melunasi hutang denganbantuan Allah. Dengan istiqomah mengamalkan doa dan dizikir tersebut maka insya Allah hutang anda akan segera lunas namun jangan lupa pula untuk berusaha mencari rezeki dengan bekerja semakin giat lagi atau meningkatkan kemampuan berbisnis.

Atau anda bisa mengikuti pelatian zona kata yang mungkin akan membantu anda dalam menemukan solusi masalah hutang yang sedang dihadapi.

Maka dengan demikian masalah hutag anda akan teratasi sehingga hidup anda akan lebih tentram karena tidak terlilit hutang. [zonakaya.com]

loading...
loading...

Tags: #Doa Hutang #Doa Melunasi Hutang #Dzikir dan Doa Melunasi Hutang