Membacakan al-Qur’an Untuk Orang Sakit

1657 views

Bagaimana cara tepat untuk mengobati orang yang sakit dengan bacaan Al-Qur’an? Apakah lebih baik membaca sendiri atau ada orang yang membacakan disampingnya?

Menurut penelitian, dalam tahap pengobatan orang yang sakit itu hendaknya orang yang sakitlah yang harus membaca Al-Qur,an, karena jika hanya dibacakan saja metode ini kurang tepat.

Seperti hasil penelitian yang mengatakan bahwa suara orang yang sakit lebih besar pengaruhnya terhadap penyakit yang menimpanya.

Ini terjadi dikarenakan sel-sela itu lebih cepat merespon pantulan-pantulan suara yang keluar dari dirinya sendiri daripada dengan suara orang lain.

Maka dari itu sebaiknya bagi setiap orang yang sakit hendaknya ia membaca ayat-ayat khusus untuk dirinya sendiri. Karena dengan melakukan ini sudah meruqyah dirinya sendiri.

Namun terkadang orang yang sakit memang agak kesulitan dalam membaca dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an engan benar, sehingga meminta bantuan kepada orang lain untuk membacakannya.

Loading...

Maka, hendaklah yang membacakan ayat-ayat Al-Qur,an itu fokus terhadap penyakitnya serta membayangkan seolah-olah penyakit itu telah disembuhkan dengan sempurna berkat ayat-ayat tersebut.

Ketika sedang membaca Al-Qur’an maka bacalah dengan suara yang keras, bukan membaca didalam hati atau dengan suara yang lirih, agar suara yang membaca bisa didengar oleh orang yang sedang sakit.

Karena pantulan suara orang yang sedang membacakan Al-Qur’an akan memberi pengaruh terhadap sel-sel tubuh orang yang sedang sakit, khusunya mereka yang terkena sakit kanker.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari segala marabahaya dan segala penyakit. [panjimas.com]

Tags: #Ayat al-Qur'an #Ayat Penyembuhan #Membacakan Al-Qur'an