Membangun Rumah Tangga Bahagia Dengan 9 Tips Berikut

117 views

Memiliki rumah tangga yang bahagia merupakan salah satu tujuan dalam pernikahan dan memiliki hubungan yang langgeng dengan pasanga.

Meski itu bukan hal yang mudah tapi kamu juga bisa belajar dari kehidupan orang lain, karena rumah tangga yang bahagia pastinya memiliki rahasia.

Nah jika kamu mengnginkan rumah tangga bahagia berikut 9 tips buat kamu dan pasangan.

1. Kemampuan Untuk Berkompromi
Jangan biarkan ego menghalangi untuk mengakui kesalahan, meski kamu memang orang yang sulit minta maaf pada pasangan, belajarlah untuk meminta maaf.

Karena percuma kamu mempertahankan ego, karena berkompromi dan mau meminta maaf dapat menyelesaikan masalah bersama dan rumah tangga akan bahagia.

2. Jangan Abaikan Keintiman Diatas Ranjang
Meski umur pernikahan kamu dan pasangan sudah lama, bukan berarti kamu bermalas-malasan dalam berhubungan sks dengan pasangan.

Loading...

Kamu harus bisa menjadi kreatif mulai dari posisi bercinta dan sudut yang nyaman untuk bercinta agar gairah pasanga tetap membakar.

3. Pelajari Bagaimana Cara Beradu Argumen
Kesalahan dalam beradu argumen dan serngbmenjadi penyebab pertengkaran yang berakhir kekerasan fisik hanya karena sama-sama merasa palig bisa.

Alangkah baiknya ketika pasanganmu marah kamu hanya perlu mendengarkan dan sabar kamu juga hanya bisa mengeluarkan satu sampai 3 kalimat saja agar tidak semakin panjang.

4. Terima Kekurangan Pasangan
Jika pasangan memiliki kekurangan dengan sifatnya yang menjengkelkan kamu harus bisa menerimanya tanpa kamu menuntut dia untuk berubah menjadi yang kamu mau.

Karena itu akan membuat pasangan tersinggung, biarkan saja dan berusahalah untuk menerima, namun jika dia mau berubah sendiri maka kamu harus bisa membantunya.

Dengan begitu rumah tangga kamu dan pasangan akan selalu bahagia karena tapa ada tekana dar masing-masing.

5. Jadilah Pemberi Semangat
Jika pasanga berada dalam keadaan yang sangat buruk karena kehilangan pekerjaan dan dia down, kamu harus menjadi orang pertama yang memberi dia semanbat.

Karena dukungan dan motivasi darimu adalah obat untuk dia bisa lebih semangat lagi dan menjadi pribadi yang lebih tegar.

6. Belajar Untuk Memberikan Ruang
Meski kamu dan pasangan sudah mejalin rumah tangga bukan berarti kamu dan pasanga harus selalu sama-sama.

Kamu harus bisa memberi waku untuk pasangan dan untuk diri sendiri, meski hanya sekedar menikmati hobi masing-masing atau jalan-jalan dengan teman.

7. Tangani Masalah Dengan Cepat
Sekecil apapun masalah yang ada dalam rumah tanggamu, kamu harus bisa menyelesaikan itu dengan membicarakan bersama pasangan.

Karena jika masalah kecil dibiarkan akan menjadi masalah besar hanya karena kamu terlalumenyepelekan dan itu enyebab dari pertengkaran.

8. Komunikasi
Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan merupakan hal yang sangat penting, karena terjadinya salah paham dalam rumah tangga adalah komunikasi.

Sangat penting untuk menjaga alur komunikasi terbuka, agar kamu dan pasangan bisa menyelesaikan masalah bersama dan lega bersama.

9. Kepercayaan
Kepercayaan menjadi pondasi dalam rumah tangga, karena tanpa kepercayaan lambat laun perikahan akan hanucir akibat salah paham.

Jangan terlalu suka menuduh pasangan jika tanpa buktu dan kamu juga harus bisa menjaga segala godaan, karena saling percaya itu merupakan hal penting dalam rumah tangga yang bahagia. [fanind.com]

Tags: #Hubungan Awet #Pasangan Bahagia #Rumah Tangga