Membiarkan Masalah Adalah Awal Dari Kehancuran Rumah Tangga

1532 views

Hubungan yang baik adalah hubungan yang menjaga komunikasi dengan pasangannya. Hal yang paling penting didalam rumah tangga adalah menjaga komuniasi agar tetap menjalin hubungan yang harmonis.

Saling terbuka dan mendiskusikan banyak hal bersama pasangan bisa melanggengkan sebuah hubungan, termasuk dalam membicarakan masalah-masalah yang muncul demi tercapainya kebahagiaan didalam hubungan rumah tangga.

Jangan mendiamkan masalah didalam hubungan rumah tangga, terbuka menjadi kunci utama untuk menjaga kebahagiaan bersama.

Jika didalam suatu hubungan terbiasa mendiamkan sebuah masalah maka akan berakibat fatal dan akan berdampak buruk bahkan bisa mengakibatkan perceraian.

Dilansir dari rd.com, Sue Kolod, PhD seorang psikoanalis di New York City mengatakan, ketika pasanganmu tidak mau diajak bicara maka sudah menjadi pertanda bahwa hubungannya tidak bisa diselamatkan.

Semakin menghindar dari pasangan dan mengendapkan permasakahan maka hubungan yang ada hanya akan berubah menjadi racun (toxic relationship).

Loading...

Setiap masalah pasti ada solusinya, didalam hubungan masalah itu pasti terjadi tergantung bagaimana sikap kita menyikapinya.

Bertengkar, berdebat dengan pasangan pasti bisa dihindari oleh sebab itu jangan egois dan mau menang sendiri. Cobalah untuk membiacarakan masalah yang dan dan mendiskusikan secara bersama.

Semakin lama mendiamkan masalah yang awalnya sepele maka akan menjadi besar, terlebih lagi jika tak ada rasa peduli antara keduanya.

Semakin acuh terhadap pasangan maka akan merasa terabaikan dan tidak merasakan kenyamanan lagi sehingga merasa lelah hingga muncul perasaan ingin berpisah.

Jangan sampai hubungan menjadi rusak hanya karena mendiamkan masalah. Masalah yang didiamkan akan menjadi racun didalam sebuah hubungan, oleh sebab itu jaga komunikasi dengan baik, bicarakan baik-baik tanpa harus menggunkanan emosi.

Kita bisa bahagia dan bisa menghadapi segala masalah dan perdebatan yang ada dngan cara kita tetap tenang dan selalu berusaha mendiskusikan masalah yang ada bersama. [fimela.com]

Tags: #Keluarga Bermasalah #Masalah Keluarga #Menjaga Hubungan