Menikah Tak Hanya Menyatukan 2 Orang Saja, Tapi Juga Menyatukan 2 Keluarga

1738 views

Kisah pernikahan perniakhan masing-masing orang tidak sama, pasti memiliki cerita tersendiri. Selalu ada hal yang sangat personal dari kisah pernikahan.

Belakangan ini menikah seolah menjadi hal yang sangat trending terutama dikalangan muda. Banyak kaum muda yang menikah diusia yang terbilang cukup muda.

Namun banyak juga dari kalangan perempuan khusunya yang sudah terbilang cukup umur namun belum menikah juga. Sehingga pertanyaan kapan menikah bukanlah hal yang asing lagi.

Terutama jika semua teman-teman sebayanya, teman-teman kerjanya sudah pada menikah semua. Ia selalu menjawab setiap pertanyaan kapan menikah dengan senyuman dan bercanda minta dikenalin dengan pria.

Baginya menikah bukanlah ajang perlombaan, siapa yang cepat dia yang dapat. Sebab menikah tidak hanya menyatukan dua orang melainkan menyatukan dua keluarga.

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan pria yang bisa membuat hatinya yakin bahwa dia ingin menikah. Meskipun beda usia tidak menghalangi niatnya untuk bersatu, sehingga benar-benar memikirkan bagaimana konsep pernikahannya.

Loading...

Untung saja mereka berdua sama-sama menginginkan pernikahan yang sederhana tanpa adanya pesta yang besar.

Pentingnya Restu Orang Tua
Namun ketika disampai pada pihak keluarga mereka menentang hingga terjadi debat karena bagi mereka menyinggung keluarga dan teman-teman yang jauh jika tidak diundang.

Kebetulan ia sebagai anak bungsu dan calon suaminya adalah anak pertama jadi maklum keluarganya menginginkan pesta pernikahan yang megah.

Dari situlah ia mengerti bahwa menikah adalah menyatukan dua keluarga.

Akan tetapi mereka berdua tetap menerapkan konsep mereka, namun tidak mengabaikan keinginan serta saran dari keluarga mereka.

Perbedaan pandangan inilah yang membuat mereka mengerti dan menjadikan pelajaran berharga.

Jika ditarik kesimpulannya adalah menikah itu bukan hanya memaksakan keinginan calon pengantin namun juga harus mendengarkan saran dari kedua keluarga, sebab berkah orang tua sangat penting untuk mendapatkan berkah, kebahgaiaan dalam menjalankan rumah tangga. [fimela.com]

Tags: #Menikah #Menyatukan Dua Keluarga #Restu Orang Tua