Menurut Ahli, Ini Manfaat Wudhu’ Untuk Kebersihan dan Kesehatan

758 views

Wudhu adalah serangkaian yang harus kita lakukan untuk melaksanakan kewajiban. Tidak hanya itu saja, dengan berwhudu kita akan suci dari hadast kecil.

Namun berwuhdu bukan hanya mensucikan diri dari hadast kecil namun juga memilki manfaat yang luar biasa untuk kebersihan. Karena dengan berwudhu kita sudah membasuh bagian-bagian tubuh sebanyak lima kali sehari.

Tidak hanya kebersihan fisik namun juga untuk kebersihan jiwa. Dari sisi kebersihan tubuh memiliki manfaat yang luar biasa diantaranya adalah:

1. Terhindar Dari Peradangan dan Penyakit Kulit
Menurut Dr. Abdul Aziz Ismail menyatakan, membasuh bagian tubuh beberapakali sehari merupakan pencegahan terbaik terhadap penyakit kulit dan peradangan.

Karena kuman yang masuk kedalam tubuh melalui kulit. Dengan berulangkali berwhudu maka akan menghalangi masuknya kuman kedalam tubuh.

2. Dengan Rajib Berwudhu Akan Mengaktifkan Sirkulasi Dalam Tubuh
Ketika kita berwudhu kita akan membasuk anggota badan dengan air yang menghilangkan keringat yang ada dikulit kembali normal.

Loading...

Dengan berwhudu tekanan darah meningkat, menambah gerakan jantung, menambah jumlah sel darah mereah serta memperkuat pernapasan.

Dan tanpa kita sadari juga sangat bermanfaat memperlancar kencing, mengeluarkan racun, menambah nafsu makan, mengaktifkan pencermaan, memberi rangsangan pada otot kulit juga sendi sehingga berpindah pada semua otot leher, para-paru, perut dan diteruskan pada semua anggota badan.

Maka dari itu jangan malas untuk berwhudu karena selain membersihkan hadas kecil juga bisa memberi manfaat yang luar biasa bagi kesetahan tubuh. [fimela.com]

Tags: #Manfaat Berwhudu' #Sehat Dengan Berwhudu