Menurut Penelitian, Ini Penyebab Orang Galak Saat Ditagih Hutang

700 views

Masalah uang itu memang tergolong sangat sensetif, apalagi jika menyangkut hutang.

Ketika berhutang, maka sudah sepantasnya dibayar sesuai tanggal yang sudah disepakati bersama antara peminjam dan yang meminjam.

Akan tetapi tidak sedikit yang tidak menepati janjinya bahkan galak ketika ditagih. Lantas apa yang membuat orang yang ditagih hutang galak?

Menurut Eko Endarto, Perencana Keuangan Financial Consulting, sebagian orang menganggap hutang bukanlah sebagai pinjaman dan tidak wajib dikembalikan. Sehingga ketika berhutang ia tidak berniat untuk mengembalikan.

Menurut dia, kita menganggap pinjaman itu adalah hal yaang biasa dan bukan suatu hal yang harus dikembalikan, sehingga yang meminjam tidak ada niatan untuk mengembalikan.

Sebagian orang juga berhutang untuk hal-hal yang tidak perlu sehingga tidak ada uang yang bisa ia andalkan untuk mengembalikan hutang tersebut.

Loading...

Kita itu terbiasa berhutang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu, sehingga uang pinjaman tersebut habis untuk hal-hal yang tidak dipertimbangkan sebelumnya. Jadi, uang hutangnya habis padahal kebutuhannya sama.

Maka dari itu, tidak sedikit yang marah ketika ditagih hutangnya sebab ia merasa terancam dan marah karena kesal dikejar-kejar hutang.

Senada dengan Eko, ZAP Finance Prita Hapsari Ghozie juga berpendapat, orang yang marah ketika hutangnya ditagih disebabkan karena tidak memiliki uang untuk mengembalikannya. [detik.com]

Tags: #Berhutang #Ditagih Hutang #Galak