Menurut Psikolog, Begini Cara Mengatasi Pasangan Posesif

294 views

Pernikahan itu butuh kepercayaan penuh, tidak curigaan apalagi tidak posesif terhadap pasangannya. Jika salah satu pasangan menjadi posesif tentu akan membuat pernikahan tidak akan bahagia.

Posesif yang berlebihan akan menggoyahkan rumah tangga, meskipun laki-laki bisa memiliki sifat posesif namun perempuanlah yang lebih kerap menunjukkan sikap posesifnya, mungkin karena seorang perempuan memiliki perasaan khawatir yang lebih dibanding dengan laki-laki.

Takut kehilangan, takut tidak cinta lagi membuat perempuan posesif dan selalu ragu atas kesetiaan pasangannya. Semakin pasangan posesif bukan menjadikan pasangan semakin dekat melainkan semakin menjauh karena ingin terbebas dari pasangannya.

Untuk Itu sebagai pasangan harus tahu kenapa ia bersikap posesif.

1. Kenali Penyebab Pasangan Posesif
Kamu harus tahu apa penyebab dari pasanganmu posesif, apakah ia tidak percaya diri atau trauma.

2. Yakinkan Pasanganmu
Katakan kepadanya dengan tulus bahwa kamu bisa menerima dia apa adanya, karena dengan percaya diri seseorang akan semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan dirinya.

Loading...

3. Jujur dan Terbuka
Cobalah untuk terbuka dan jujur tentang apa yang kamu rasakan, bicarakan kepada pasanganmu jika merasa ada yang menjanggal di dalam pikiranmu. Meskipun ia bisa emosi namun kejujuran inilah yang akan memperbaiki hubungan dan meminimalkan terjadinya perpisahan.

4. Membuat Komitmen
Membuat kesepakatan, apakah boleh mengecek ponsel atau medsos pasangan serta bagaimana komitmen kita berteman dengan lawan jenis.

5. Segera Menyelesaikan Masalah
Jangan biarkan masalah semakin membesar dengan cara didiamkan, berusahalah untuk tidak memendam masalah yang ada. Berbicaralah dengan kepala dingin, sama-sama saling intorpeksi diri, saling menyadari kesalahan dan sama-sama berusaha memperbaiki hubungan. [kumparan.com]

loading...
loading...

Tags: #Mengenal Pasangan #Pasangan Posesif #Posesif