Menyembuhkan Luka yang Menyakitkan Dalam Rumah Tangga Dengan 6 Cara Ini

392 views

Tidak semua hubungan mampu memberikan kesempatan kedua setelah ada penghianatan yang terjadi, karena hal itu sangatlah tida mudah.

Karena pasanga harus komitmen untuk memaafkan dan menciptakan dinamika hubungan baru dan kenangan bersama.

Namun jika pasangan masih mengingnkan keutuhan rumah tngganya, 6 cara ini bisa membantu untuk menyembuhkan luka dan tidak mengulangi kesalahan yang sama lgi.

1. Buat Janji yang Jelas Untuk Diri Sendiri
Ketika kamu memberikan kesempatan kedua dalam hubungan yaitu takut tak bisa lagi memperjuangkan diri sendiri.

Meski kamu sudah memaafkan pasanganmu bukan berarti kamu kehilangan hak untuk membatasi hubungan, dan kamu juga harus bisa memaafkan diri sendiri.

Karena pernah terluka oleh seseorang dan membangun kepercayaan diri untuk mecintai orang yang sama lagi.

Loading...

2. Menempatkan Masa Lalu di Belakang Kalian
Keputusan yang kamu ambil untuk kembali dan memperbaiki hubungan yaitu kamu tidak boleh menghukum satu sama lain dari keasalah yang terjadi.

Bukan berarti kamu melupakannya, namun jadika itu pelajaran untuk tidak diulangi.

3. Menerima Semua Konsekuensi Untuk Memulai Kembali
Memulai hubungan kembali yaitu kamu membuat pilihan yang jelas untuk meninggalkan masalalu, kaembali percaya dan mencintainya.

Meski kenyataannya berbeda dengan selebelumnya, dengan memberi kesempatan kedua kamu bisa lebih berhati-hati dalam menjaga hati dan membiarkan luka untuk sembuh.

4. Mengetahui Hal-hal yang Kamu Hargai Dalam Hubungan
Memilih untuk kembali dengan pasangan yaitu kamu harus bisa fokus pada hal-hal yang positif dalam hubungan.

Hal-hal yang berharga dapat membuatmu yakin utnuk dapat lebih mudah untuk membangun kembali dan termotivasi untuk memulainya lagi.

5. Dapat Dukungan Untuk Menjalin Hubungan Kembali
Keadaan yang kamu alami akan membuat orang sekitar perihatin padamu, dan mereka hanya akan mendukung kamu sepenuhnya bukan hubungann kamu.

Saran untuk memberi kesempatan kedua memanglah sangat berat, namun kamu bisa mencoba mengunjungi terapis, karena tenaga profesional ini dapat memberikanmu dukungan yang netral.

6. Pastikan Untuk Tidak Menglangi Kesalahan yang Sama
Memang merupakan hal yang sulit untuk mengulang hubungan yang menyakitkan, namun kamu dan psangan harus memiliki keepakatan.

Kamu dan pasangan sebaiknya mendiskusikan masalah-masalah yang berpotensi muncul di masa depan, nerusaha untuk mengubah dan mau memperbaiki. [popmama]

Tags: #Masalah Pasangan #Memperbaiki Hubungan #Rumah Tangga