Menyesal Telah Mengkahianati Suami, Begini Cara Bertaubatnya

2027 views

Kisah yang diceritakan dari Dr. Muhammad Iqbal dan Tim Rumah Konseling, bahwa ada seorang wanita yang bercerita bahwa dirinya telah berselingkuh dengan laki-laki lain.

Hal yang terlarang itu baerawal dari hubungan SMS tanpa seizi suami hingga berlanjut pada sosial media bahkan hingga kebablasan melakukan pertamuan beberapakali.

Sedangkan perempuan tersebut sudah memiliki tiga orang anak serta sudah menjalin hubungan lebh dari 10 tahun.

Namun selama itu pula hubungannya tidak diketahui oleh siapapun bahkanoleh suaminya sendiri karena disamping suaminya sibuk bekerja ia pun tidak memiliki kecurigaan sama sekai.

Hubungan itu pun berjalan kurang lebih 9 bulan. Hingga pada akhirnya saya merasa tidak nyaman karena telah melakukan hal terlarang hingga membuat saya berhenti menghubunginya lagi dan menjawab semua pesan-pesannya.

Sebagai istri ia sadar dan merasa bersalah karena telah mengkhianati suami dan anaknya ia pun ingin meminta maaf serta bertabat dan ingin menjadi suami yang setia kepada istrinya.

Loading...

Dari dakwatuna.com dijawab bahwa hal yang demikian adalah hal yang harus disyukuri karena sebagai istri memang harus setia kepada suami.

Walau hal ini cukup membuat soorang istri merasa takut, khawatir dan sedih namun dengan sadar dan menyadari kesalahan adalah suatu yang sangat luar biasa untuk disyukuri.

Karena jika tidak menyadari maka akan terus berada dalam perselingkuhan bahkan bisa jadi akan merambat pada perzinahan.

Dizaman digital ini memang semua orang dengan bebas dan tanpa batas untuk menghubungi siapapun dan kapan pun sehingga akan menjadi tantangan tersendiri bagi seseorang yang sudah memiliki suami dan istri.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang melakukan perselingkuhan diantaranya adalah merasa jenuh, merasa tidak puas, kurangnya komunikasi, merasa kesepian karena kurang perhatian disebabkan oleh pasangan yang sibuk bekerja atau bakan karena tergoda dengan syetan karena lemahnya iman.

Karena tugas syetan memang untuk menggoda manusia dengan berbagai bentuk dan strategi sehingga kita harus berhati-hati dan berwaspada dengan hal ini dan sellau memperkuat iman kita agar selalu mendapat petunjuk dari Allah.

Ada pepatah mengatakan bahwa perselingkuhan dapat memicu pelakuknya untuk melakukan perselingkuhan lagi.

Sekali selingkuh maka bisa jadi akan selingkuh untuk kedua kalinya, hal inilah yang harus dipahami oleh anda sebagai istri yang pernah berselingkuh.

Karena selingkuh seperti pecandu yang bisa jadi kelak akan melakukannya lagi ketika hubungan dengan suami dalam masalah.

Jika ada godaan untuk selingkuh maka segeralah untuk beristighfar dan segeralah mendekatkan diri kepada Allah. Mengakui segala kesalahan, menyesal dan taubat nasuha adalah jalan yang terbaik.

Memohon ampun kepada allah yang maha mengampuni dosa serta yang maha pengasih dan penyayang.

Lakukan Dzikrul maut yang akan membuat ibu memgingat kematian bermuhasabah serta selalu bersyukur karena telah memiliki suami dan anak-anak yang baik hal inilah bisa membendung nafsu untuk berselingkuh.

Sebagai istri anda harus selalu membangun komunikasi yang bai agar tercipta hubungan yang hangat. Mendidik anak dengan penuh kasih sayang.

Tak perlu menceritakan perselingkuhan anda jika memang suami anda tidak mengetahuinya karena bisa jadi hanya akan merusak hubungan rumah tangga anda.

Cukup Allah yang mengetahui aib-aib manusi karena sebagai manusia kita memiliki kekurangan dan kelebihan maka cukup Allah yang tahu karena Allah lah yang maha mengetahui dengan menutupinya.

Karena banyak kasus yang terjadi ketika suami atau istri mengatakan yang sebenarnya maka hubunganna akan terasa hampa bahkan bisa bercerai karena merasa dikhianati dan sakit hati sebab kekecewaan yang demikian butuh waktu yang lama untuk menyembuhkannya. (dakwatuna.com)

Tags: #Istri Bertaubat #Istri Selingkuh #Penyesalan Istri