Meski Sering Berantem, Jika Punya 7 Tanda Ini Berarti Pernikahanmu Bahagian

856 views

Banyak yang beranggapan bahwa pernikahan yang sehat adalah pernikahan yang tanpa konflik dan tidak pernah bertengkar.

Namun ternyata, ada beberapa pertengkaran yang justru mengembangkan hubungan yang sehat dan akan menjadikan pernikahanmu bahagia.

1. Mau Saling Percaya
Pasangan suami-istri yang memiliki kemauan untuk percaya satu sama lain dan tidak memiliki hal yang disembunyikan.

Sama-sama percaya apapun masalahnya pasti bisa diselesaikan dan sama-sama tahu bagaimana cara memposisikan diri terhadap pasangan.

2. Memberi Kesempatan Untuk Menyampaikan Pendapat
Jangan males mendengarkan pendapat pasangan, apapun keputusan harus berdasarkan dua sumber. Dan keduanya sama-sama tidak takut untuk menyampaikan pendapat.

Serta tetap berkomunikasi secara intens karena itulah kunci hubungan yang langgeng dan bahagia.

Loading...

3. Berantem Sesekali
Berbeda pendapat itu wajar, dan setiap pasangan tidak bisa menghindari konflik karena apapun masalahnya harus segera diselesaikan.

Meskipun berantem namun tidak saling memaki, tidak merendahkan pasangan dan tidak menghindar. Sehingga semua masalah yang ada diselesaikan agar tidak berlarut-larut.

4. Seimbang Antara Urusan Pribadi dan Hubungan
Sama-sama saling mengerti bahwa kehidupan pasangan itu bukan hanya kamu saja, ada keluarga, ada teman, memiliki hobi dan kamu sama-sama memiliki porsi yang seimbang akan hal itu.

5. Terbuka dan Jujur
Jika ada hal yang harus dibicarakan lebih baik terbuka dan jujur. Karena kunci hubungan tetap harmonis dalah saling terbuka dan jujur.

Jangan biarkan pasanganmu menerka apa yang terjadi. Ketika ada masalah lebih baik fokus mencari solusi dan jangan mengedepankan ego.

6. Tidak Ragu Untuk Meminta Maaf dan Bilang Terimakasih
Sama-sama sadar bahwa pasanganmu atau dirimu hanyalah manusia biasa yang akan melakukan kesalahan. Apalagi jika kamu yang bersalah kamu harus meminta maaf kepadanya.

Pernikahan yang sehat hanya tentang bagaimana caramu menerima pribadi masing-masing. Dan jangan lupa untuk mengucapkan terimaksih kepadanya.

7. Saling Mendukung dan Tumbuh Bersama
Pasangan yang baik tidak akan menuntut pasangannya justru mau tumbuh bersama, jika salah satunya sedang berusaha mendapatkan sesuatu, pasanganlah yang akan mendukung sepenuhnya.

Memberi kebebasan kepada pasangan sehingga ia menjadi versi terbaiknya. [idntimes.com]

Tags: #Pernikahan Bahagia #Sering Berantem #Sering Marahan