Nikah Muda Bukan Cuma Mengejar Halal Saja, Penuhi Juga Tanggung Jawab Ini

272 views

Akhir-akhir ini menikah mudah memang seperti menjadi tren tersendiri, sehingga banyak dari mereka yang menikah muda dan segera menghalalkan hubungan.

Menikah itu baik namun jangan pernah lupa bahwa ada tanggung jawab yang sangat berat. Karena menikah bukan hanya sebatas ingin halal dan ingin bersama dengan orang yang dicintai saja.

Akan tetapi ada tanggung jawab yang harus dipenuhi. Sehingga sebelum memutuskan untuk menikah maka alangkah baiknya harus dipersiapkan dan di pikirkan terlebih dahulu.

Menikah muda itu bukan tren, karena menikah butuh kesiapan lahir dan batin. Keduanya harus belajar tentang banyak hal, tentang menerima juga memberi serta belajar tentang bagaimana hidup bersama dengan pasangan.

Jangan hanya melihat sisi baiknya saja karena menikah itu adalah keputusan yang jangan sampai terdapat menyesalan setelahnya.

Menikah itu butuh komitmen, menikah itu sekiranya tanpa ada penyesalan. Jangan menikah hanya karena ingin padahal sebetulnya belum siap nanti bisa berakibat pada perjalanan hidup rumah tangganya.

Loading...

Jika memang sudah siap maka harus benar-benar siap dengan apa yang akan dihadapi setelah menikah nanti.

Jangan mengikuti tren, menikahlah jika memang benar-benar siap. Menikah muda bukan tidak baik akan tetapi menikah muda itu bukan tren yang bisa diikuti.

Walau menikah itu baik dan segalanya menjadi iabdah namun yang harus dimiliki adalah kesiapan mental.

Setalah menikah akan ada banyak sekali tanggung jawab bahkan tantangan yang harus dilalui. Oleh sebab itu jangan hanya membayangkan tentang kebahagiaan saja.

Masih ada banyak hal lain didalamnya dan satu hal yang pasti bahwa didalam kehidupan rumah tangga pasti ada pasang surutnya.

Ketika sudah menikah maka yang harus dilakukan adalah membuang ego, harus saling memahami, harus saling mengerti serta harus saling mengalah.

Sebenanrya hal inilah yang paling sulit untuk membina rumah tangga. Walau umur bukan patokan seseorang dewasa akan tetapi banyak hal yang sudah dilewati akan membuatnya lebih bijak saat mengambil keputusan.

Tak ada yang salah dengan menikah muda, sebab masih banyak dari mereka yang berhasil didalam pernikahan mudanya.

Pernikahan memang hal yang baik bahkan sangat baik namun yang harus ditekankan adalah bahwa menikah bukan hanya tentang bahagia saja.

Menikahlah apabila sudah benar-benar siap dan mampu bertahan pada komitmen. Jangan pernah menikah hanya karena mengikuti tren saja.

Jika tidak didasari dengan komitmen dan perasaan yang kuat maka pernikahanya akan berpotensi rusak karena perselingkuhan. Maka Menikahlah jika sudah benar-benar siap dan jangan pernah menikah hanya karena ingin. [fimela.com]

Tags: #Nikah Muda