Obat Haid Tidak Teratur

517 views

Siklus haid yang dimiliki oleh perempuan itu berbeda-beda, ada yang memiliki siklus haid lancar namun ada juga yang tidak, atau bahkan haidnya lebih dari satu kali dalam sebulan.

Lalu apakah ada obat menstruasi yang tidak teratur?

Inilah Beberapa Obat Haid Tidak Teratur Sesuai Resep Dokter
Bagi wanita yang memiliki siklus haid lancar tentu sudah terbiasa menghadapi tamu bulanan, namun beda cerita dengan wanita yang memilik siklus haid yang tidak teratur dan kacau, berbagai cara mungkin dilakukan untuk mengobati hal tersebut.

Salah satunya dengan cara mengkonsumsi obat haid yang tidak teratur yang diberikan sesuai dengan resep dokter.

1. Medroxyprogesterone
Medroxyprogesterone adalah jenis hormon progestin yang memiliki kemiripan dengan hormon progesteron didalam tubuh.

Sehingga itulah yang bertugas untuk mengganti peran hormon progesteron ketika tubuh sedang tidak mampu memproduksinya.

Loading...

Medroxyprogesterone yang bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan lapisan dinding rahim dan memicu produksi hormon tertentu didalam rahim.

Atas dasar itulah medroxyprogesterone dipercaya sebagai obat yang bisa mengobati abnormal yang terjadi lebih sering atau tidak terjadi menstruasi sama sekali dalam beberapa bulan.

Akan tetapi sebelum meminum obat tersebut harus mengikuti petunjuk, walau tidak sepenuhnya bisa menyembuhkan namun obat ini bisa memperbaiki jadwal menstruasi yang kacau.

2. Tranexamic Acid (Cyklokapron)
Tranexamic acid jenis cyklokapron obat ini digunakan sebagai obat cabut gigi, walau obat ini bisa dikonsumsi jangka pendek jika mengalami haid yang tidak teratur.

Ikuti semua arahan dokter dan anjuran minumnya yang tercantum dikemasan obat. Hindari obat cyklokapron jika memiliki buta warna, masalah pembekuan di mata, pembuan darah dan perdarahan di otak.

3. Tranexamic Acid (Lysteda)
Lysteda obat ini juga termasuk obat golongan tranexamic acid adalah obat untuk menstruasi yang tidak teratur untuk peredarahan menstruasi berat.

Kita harus memberi semua riwayat kesehatan anda pada dokter sebelum meminum obat lysteda. Termasuk jika siklus menstruasi kurang dari 21 atau lebih dari 35 hari.

Patuhi petunjuk aturan minum dari dokter, karena Lysteda biasanya dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam waktu lima hari selam aberturut-turut dan jangan meminum obat ini lebih dari 6 tablet dalam waktu 24 jam.

4. Ethinyl Estradiol and Norethindrone (HRT)
Ethinyl estradiol adalah bentuk lain dari estrogen, sementara norethindrone adalah bentuk progesteronnya.

Jadi, ethinyl estradiol dan norethindrone adalah obat yang berkombinasi dengan estrogen dan progestogen yang bisa digunakan untuk mengobati gejala menopause atau pun haid yang tidak teratur.

Patuhi petunjuk dokter dan penggunaannya, segera hubungi dokter jika terdapat gejala yanag mencurigakan selama minum obat ini.

Demikianlah anjuran obat dari dokter yang bisa diminum untuk wanita yang memiliki siklus haid tidak lancar. [hellosehat.com]

loading...
loading...

Tags: #Obat Haid #ResepDokter #Tidak Lancar