Pasangan Suami-Istri Akan Melewati 7 Tahap Ini Dalam Pernikahannya

293 views

Membina rumah tangga bukan perkara mudah, karena dengannya kamu akan bersama setiap harinya dan melaui suka duka yang tidak kunjung ada hentinya.

Ada beberapa tahapan didalam pernikahan, mungkin dengan mengetahui beberapa tahapan ini lebih memudahkan untuk membina rumah tangga lebih baik lagi.

1. Penuh Keindahan
Tahap ini merupakan tahap bergairah yang mana semua hal terasa indah, ingin terus bersama sepanjang waktu. Ibaratnya masih baru menikah, layaknya seperti bulan madu.

Akan tetapi setiap pasangan tidak sama dalam merasakannya, ada yang satu tahun atau dua tahun bahkan ada yang satu bulan.

2. Tahap Mulai Mengetahui Pasangan
Tahap ini biasnya sudah muncul perasaana kecewa kepada pasangan, semua kekurangan dan keburukan pasangan mulai terlihat.

Maka dari itu lebih baik diam dan dengarkan saja, cukup lakukan diskusi yang terbuka dan secara seimbang agar tetap setia.

Loading...

3. Ego Mulai Bermunculan
Tahap ini biasanya pasangan merindukan masa-masa sendiri, mulai dari kangen kebiasaan bersama teman-temannya atau bahkan ingin melanjutkan karir yang sempat tertunda.

Bisa jadi pasangannya akan diabaikan bahkan bisa terjadi perselingkuhan.

4. Memikirkan Bagaiman Kehidupan Lebih Baik
Setelah melalui tahap mengetahui kekurangan serta sudah bisa menurunkan ego biasanya akan mulai berpikir bagaimana cara menjaga pernikahan yang lebih baik lagi, apalagi ketika sudah memiliki anak.

5. Kembali Pada Masa Bulan Madu
Ketika anak sudah besar, cicilan sudah lunas sehingga tak ada lagi pikiran yang terlalu berat. Sehingga perasaannya akan kembali pada masa membahagiaan, segala hal diceritakan dan menjadi teman berbagi segala hal.

6. Ujian Tak Terduga
Ketika usia pernikahan sudah berusia 40-50 biasanya akan terjadi ujian tak terduga mulai dari pasangan sakit atau masalah keluarga yang sangat besar. Maka dari itu dibutuhkan pikiran yang positif agar bisa melalui tahap ini.

7. Tahap Terakhir Adalah Penyelesaian
Ketika pasangan suami-istri sama-sama mampu melewati berbagai cobaan juga melewati beberapa dekade, maka pernikahannya akan lebih membahagiakan.

Karena keduanya akan lebih dekat dan saling mengenal sangat dalam. [popbela.com]

Tags: #Membina Pernikahan #Rumah Tangga #Tahap Pernikahan