Pasangan Tetap Bertahan di Pernikahan yang Berantakan Karena 6 Alasan Ini

1809 views

Tidak semua rumah tangga baik-baik saja dan selalu bahagia, adakalanya rumah tangga diambang perceraian namun ada pasangan suami-istri yang masih tetap bertahan.

Seakan tidak peduli pernikahannya berantakan tapi tetap bertahan. Lantas apa yang membuat seseorang bertahan meski pernikahannya diambang kehancuran?

1. Malas Memulai Semua Dari Awal Lagi
Banyak orang yang sudah malas memulai hubunagn yang baru karena prosesnya sangat melelahkan, butuh tenaga dan waktu yang sangat lama. Makanya dia tetap bertahan dipernikahan yang bertanakan itu.

2. Takut Kesepian
Ketika sudah bercerai, kebiasaan bersama pasangan akan hilang seketika dan ujung-ujungnya akan merasa sangat kesepian.

Dari pada kesepian, mending tetap bertahan dalam keluarga yang sudah lama dibangun itu meski tiap hari makan hati.

3. Merasa Terlalu Tua Jika Harus Sendiri Lagi
Alasan berikutnya adalah sudah memiliki anak atau bahkan sudah terlalu tua jika harus bercerai. Ia merasa takut tidak akan menemukan pasangan yang tepat lagi.

Loading...

4. Ada Rasa Tidak Enak Pada Pasangan atau Keluarganya
Semakin lama bersama dengan pasangan maka akan mengetahui karakter pasangannya juga keluarganya. Maka dari itu ada perasaan bersalah dan tidak enak jika harus bercerai.

5. Gengsi
Ada seseorang yang merasa gengsi ketika harus bercerai dengan pasangannya. Karena ada yang beranggapan bahwa perpisahan adalah sebuah kegagalan.

6. Tak Ingin Investasinya Sia-sia
Menikah itu layaknya investasi yang harus diberi waktu, tenaga dan dan biaya. Sehingga harus tetap bejalan bagaimana pun keadaannya dari pada harus melihatnya hancur. [popbela.com]

Tags: #Bertahan #Pasangan #Suami Istri