Pelukan Bisa Meredakan Pertangakran Suami-Istri

1099 views

Didalam pernikahan pertangakran tak bisa dipisahkan dan setiap rumah tangga pasti akan merasakan yang namaya pertengakran karena hal tersebut adalah hal yang wajar.

Akan tetapi kita harus pintar meredam amarah sehingga pertangkaran yang terjadi tidak meningkatkan resiko perceraian.

Jadikan pertengakran sebagai mengenal pasangan lebih dalam lagi, karena lewat pertangakran kita dapat memahi pasanga kita lebih baik lagi.

Dan dengan adanya pertengakran kita akan banyak belajar tentang bagaimana caranya mempertahankan hubungan.

Melansir dari laman miracleandmess.com, dengan adanya pertengakaran ddidalam pernikahan maka akan menjadi warna tersendiri.

Adanya pertangakran bisa membuat hubungan semakin kuat selama pertangakran yang terjadi tidak berlebihan.

Loading...

Cara Meredakan Pertangkaran Dalam Hubungan
Yang terpenting untuk meredamkan pertengakran adalah sikap mengalah. Sikap mengalah sangat dibutuhkan karena meski mengalah sebenarnya bukan kalah namun lebih kepada menghormati pasangan kita.

Dengan mengalah maka kita sudah berusaha memahmi dan mengerti apa yang dipikirkan oleh pasangan kita.

Menurut Dr Michael Murphy dari Carnegie Mellon University, ketika didalam rumah tangga terjadi pertangakran.

Maka cara meredamnya dengan cara berpelukan setelah bertengkar atau pada saat bertengkar. Secara perlahan akan mememangkan perasaan satu sama lain.

Amarah yang membar bisa diredam dengan berpelukan atau kontak fisik lainnya. Sehingga amarah yang membara bisa terkontrol karena perasaannya sudah tenang.

Dengan pelukan yang tulus maka seseorang akan merasa disayangi, dicintai dan merasa dihargai.

Murphy mengatakan, Cara meredam adalah dengan amah, melalui pelukan seseorang akan merasa disayang, dicintai, mendapatkan dukungan, memiliki perasaan yang tenang serta merasa puas dalam hubunganya.

Sehingga akan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena secara ilmiah berpelukan bisa memberikan energi positif.

Itulah cara meredam amarah dan pertengakran bersama pasangan. Maka tak perlu segan untuk memeluknya, peluklah pasangan anda ketika suka maupun duka. [fimela.com]

Tags: #Meredam Amarah #Meredam Pertangkaran #Pelukan