Penelitian Ini Membuktikan Cinta Saja Tidak Cukup Dalam Pernikahan

102 views

Yang dibutuhkan didalam hubungan rumha tangga bukan hanya perasaan cinta, karena maslaha keluarga adalah masalah yang paling komplit sehingga cinta saja tidka cukup.

Perasaan cinta memang membuat seseorang akan bertahan walau pernikahannya buruk pada akhirnya perasaan cinta tidak menjamin pernikahannya awet.

Penelitian yang dilakukan di Australian National University mengatakan bahwa cinta saja tidak menjalin pernikahannya akan lenggeng selamanya.

Penelitian yang berjudul “What’s Love Got to Do With It”, yang dilakukan sejak tahun 2001-2007 ini mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa membuat pasangannya bertahan dalam jangka yang panjang.

Tak Ada Jaminan Pernikahan Awet Kalau Cuma Modal Cinta
Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan pernikahan awet, diantaranya adalah:

  • Perbedaan usia
  • Karakter
  • Pemikiran
  • Keyakinan
  • Tidak Memiliki Anak
  • Masalah Keungan

Bakhkan faktor ketidak mampuan pasangannya menjadi pendengar yangbaik saja bisa menjadi penyebab perpisahan.

Loading...

Seperti dilansir dari Psychology Today, penelitian dari The Enrich Couple Inventory yang melibatkan 21.501 pasangan yang menemukan bahwa kemampuan menjadi pendengar yang baik disetujui 83 persen pasangan dengan pernikahan bahagia.

Sehingga didalam pernikahan perasaan cinta saja tidak cukup. Masih ada faktor lainnya yang bisa membuat pernikahan bertahan selamanya. [fimela.com]

Tags: #Penyebab Cerai #Pernikahan #Suami Istri