Penelitian: Remaja yang Pacaran Gampang Depresi

1069 views

Ketika usia sudah memasuki remaja, biasanya seseorang akan mencari jati dirinya, membangun hubungan sosialnya, bahkan bisa jadi ia mulai berkencan dan berpacaran.

Dengan memiliki hubungan dianggap menguntungkan, padahal sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meski tidak menjalin hubungan bukan berarti kehidupan sosialnya bermasalah atau tida laku.

Brooke Douglas, Menurut mahasiswa doktoral bidang kesehatan di College of Public Health, Universitas Georgia, pernah melakukan penelitian pada siswa atau remaja kelas 10 di Georgia Amerika Serikat yang diterbitkan Journal of School Health.

Hasilnya, remaja yang tidak berkencan/pacaran justru jarang mengalami depresi karena sedih atau putus asa, karena cintai.

Artinya yang gempar pacaran lebih gampang depresi karena urusan cinta yang kadang tidak sejalan dengan kehidupannya, seperti bertengkar, putus dan lain sebaginya.

Bahkan menurut penelitian guru siswa tersebut menyatakan bawah siswa yang jomblo justru punya keterampilan sosial yang jauh lebih mumpuni dibandingkan yang berpacaran.

Loading...

Selain itu, remaja yang tidak pacaran juga cendrung punya keterampilan interpersonal yang lebih baik ketimbang yang suka berkencan semasa menuntut ilmu.

Masih menurut Douglas yang dikutip dari Catch News, remaja yang lebih memilih hidup menjomblo juga memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarga dan teman-teman sebaya mereka. [kumparan.com]

Tags: #Lebih Bahagia #Tidak Pacaran