Penelitian: Sering WhatsApp Pasangan Bisa Merusak Pernikahan

901 views

Salah satu hal yang paling penting di dalam pernikahan adalah komunikasi. Sebab jika ingin pernikahannya awet maka harus membangun komuniaski yang baik.

Di zaman sekarang, alat komunikasi yang sering suami-istri gunakan adalah aplikasi WhatsApp.

Tapi tahukah anda jika terlalu sering mengirim pesan justru bisa menghancurkan hubungan?

Fakta ini diungkap oleh Brigham Young University setelah melakukan penelitian dengan melibatkan 276 pasangan.

Para peneliti menemukan hal mengejutkan bahwa pasangan yang terlalu sering berkomunikasi lewat pesan teks akan membuat hubungan rentan hancur.

Journal of Couple and Relationship Therapy juga pernah menerbitkan penelitian serupa yang mengatakan bahwa pasangan yang sering bertengkar, meminta maaf, dan membahas hal-hal serius lewat pesan teks mudah mengalami keretakan dalam rumah tangga.

Loading...

Apalagi jika pasangan suami-istri jarang bertemu dan berbicara empat mata ketika ada masalah, komunikasi lewat WhatsApp pun kadang bisa memperbesar masalah yang awalnya kecil.

Tapi meski demikian, komunikasi lewat WhatsApp tidak selalu membawa keburukan pada suami-istri. Karena jika mengirim pesan berupa ungkapancinta justru bisa memperkuat ikatan cinta suami-istri.

Jadi, mari memanfaatkan teknologi pada tempatnya dan sadari bahwa cara komunkasi dengan bertatap langsuang merupakan hal yang sangat penting di dalam pernikahan. [fimela.com]

Tags: #Merusak Pernikahan #Pesan Teks