Pengorbanan Kaum Lemah Pada Nabi SAW Membuatnya Sukses Menyampaikan Risalah Islam

254 views

Nabi Muhammad SAW adalah pemabwa risalah yang menjadi panutan bagi manusia. Beliau adalah salah satu Nabi utusan Alla yang menunjukkan perkara yang baik dan buruk.

Cinta pada  Nabi merupakan sumber kekuatan kaum lemah pada masa lalu. Lantas, apa hasil dari buah cinta dalam menggapai kemenangan Islam?

Sudah kita ketahui bersama bahwa betapa hebatnya penderitaan Rasulullah SAW di awal penyampian agama Islam.

Pada saat itu Rasul belum mampu melindungi keselamatan para pengikutnya. Dan para sahabat yang mencintai Nabi hanya punya kekuatan cinta kepada beliau.

Akan tatapi kekuatan cinta itu malah menjadi benteng kokoh untuk menghadapi musush, kaum Quraisy yang sangat kuat dan perkasa serta ditakuti oleh seluruh bangsa Arab.

Mereka semua sepperti raja yang menguasai ujung utara dan ujung selatan serta aman dari segala macam gangguan musuh-musuhnya.

Loading...

Adalah seuah kehendask Allah tentang kaum Quraisy tidak mendukung Rasulullah SAW. Kalau orang Quraisy mendukung Rasulullah di awal penyampaian risalah, maka orang akan berkata, “Quraisy yang sudah biasa menjadi pemimpin, sekarang mendukung seorang dari sukunya untuk menguasai seluruh dunia.”

Jika hal itu  terjadi maka orang akan menuduh Islam sebagai fanatisme kebangsaan atau kesukuan.

Allah mentakdirkan Rasulullah lemah bidang sosial dan ekonominya, akan tetapi Nabi kuat dalam pendirian, keimanan dan pandangan.

Seperti, iman telah menumbuhkan rasa cinta yang sangat kuat pada beliau dan kesediaan kaum yang lemah dapat memberikan pengorbanan untuk beliau, Nabi panutan Ummat Manusia.

loading...
loading...

Tags: #Cinta Nabi #Kaum Cinta Nabi #Rasullah Cinta Sahabt