Penting Mengetahui Masa Lalu Calon Sebelum Menikah, Ini Alasannya

779 views

Setiap orang pasti memiliki masa lalu termasuk pasanganmu. Tentu kamu penasaran tentang masa lalunya, kamu bisa bertanya secara langsung atau ada inisiatif dari dirimu untuk menceritakan masa lalumu.

Mendengar tentang masa lalu pasangan memang menakutkan, karena bisa jadi ada hal yang menyakitkan yang akan kamu dapatkan. Akan tetapi keterbukaan sebelum menikah itu memang harus dilakukan agar pernikahannya semakin kokoh.

Berikut alasan kenapa kamu harus tahu tentang masa lalu pasanganmu.

1. Terbuka Sejak Awal
Salah satu fondasi didalam hubungan itu adalah kejujuran. Kejujuran dimulai dari adanya keterbukaan sehingga akan menjadi kebiasaan.

2. Agar Tidak Kepo Tentang Masa Lalunya
Semua orang pasti penasaran tentang masa lalu pasangannya. Dengan tahu bagaimana masa lalunya tentu membuat pasangannya berhenti kepo. Apalagi ketika bertanya justru ditutup-tutupi maka dari itu lebih baik terbuka kepadanya.

3. Terima Pasanganmu Tanpa Harus Ada yang Ditutupi
Menerima pasangan itu harus sepaket antara baik buruknya, kekurangan serta kelebihannya. Maka dari itu kamu perlu mengetahui masa lalunya.

Loading...

Masa lalu disini bukan hanya soal mantan namun juga tentag lingkuhannya, pola hidupnya dan pertemannya.

Semakin tahu tentangnya kamu akan semakin mengenalnya.

4. Antisipasi Agar Tidak Menglangi Kesalahan
Masa lalu biarlah berlalu dan tidak bisa kita ubah. Cukup berdiri disampingnya temani menuju masa depan yang lebih baik. Masa lalu cukup dijadikan pelajaran berarti agar tidak menglangi kesalahan yang sama.

5. Saling Percaya dan Pendapat Orang Lain Tidak Mempengaruhi Hubunganmu
Harus sama-sama menjaga kepercayaan, tak peduli orang lain membicarakan keburukan pasanganmu kamu tidak terpengaruh. Kamu bisa bertanya tentang apa saja kepadanya sehingga tidak mendengarkan omongan orang lain.

Karena kejujuran dan saling percaya harus ada didalam hubungan. Dan ketahuilah bahwa masa lalu adalah bagian dari hidupnya, tak perlu mengusiknya karena yang terpenting adalah masa depannya bersamamu. [idntimes.com]

Tags: #Masa Lalu #Mengetahui Pasangan