Penyebab Rusaknya Pernikahan yang Lebih Bahaya Dari Perselingkuhan

1762 views

Didalam hubungan rumah tangga yang paling ditakutkan adalah perselingkuhan. Karena perselingkuhan rumah tangga akan menjadi hancur.

Semua orang beranggapan bahwa perselingkuhan itulah penyebab retaknya suatu hubungan. Namun tanpa kita sadari ada hal yang sebenarnya lebih buruk dari pada selingkuh yang bisa menyebabkan perceraian didalam hubungan rumah tangga.

Ternyata ada satu kebiasaan yang bisa merusak pernikahan yaitu pikiran yang negatif. Menurut pakar hubugan Lucinda Loveland yang dikutip dari Bustle menyebutkan bahwa memiliki pikiran yang positif bisa menjadi penyebab utama runtuhnya sebuah hubungan.

Disadari atau tidak hal inilah ternyata yang bisa menyebabkan seseorang bercerai. Terkadang ada perasan yang begitu mendalam, entah kesedihan atau luka yang mendalam hal ini seperti yang dikatakan oleh papar Loveland.

Dengan demikian seseorang akan merasa bahwa kebutuhannya tidak terpenuhi sehingga ia memberanikan diri untuk terbuka kepada pasangannya akan tetapi pasanganya justru malah bersikap negatif dan tidak peduli.

Sehingga hal itulah yang membuat pasangannya merasa tidak dihargai, merasa bingung bahkan terluka sehingga bisa menyebabkan pertengkaran dan berujung perceraian.

Loading...

Rasa Saling Percaya Bisa Luntur Disebabkan Oleh Sikap Negatif
Ketika didalam pernikahan salah satunya atau dua-duanya memiliki pikiran negatif maka keduanya akan sulit untuk memperbaiki hubungan.

Ia tidak bisa memperbaiki komunikasi dengan baik karena kepercayaannya sudah luntur. Segala kebutuhan dirinya sendiri juga pasangannya tidak terpenuhi, yang ada hanya pandangan negatif antara keduanya.

Memiliki Sikap Negatif Akan Sengsara
Pernikahan yang didalamnya memiliki sifat negatif maka akan membuat keduanya merasa tidak nyaman bahkan akan sama-sama merasa sengsara.

Jika sudah tidak bahagia dan tidak nyaman dengan penikahannya maka pasti memiliki pikiran untuk segera berpisah. Sebab didalam pikirannya sudah tidak bisa mempertahankan hubungan yang demikian.

Maka jangan pelihara sifat negatif didalam pernikahan jika tidak ingin hubungan pernikahannya hancur. Miliki sikap dan pikiran yang positif sehingga pernikahanya selalu bahagia dan langgeng selamanya. [fimela.com]

Tags: #Melebihi Perselingkuhan #Penyebab Perceraian #Penyebab Rusaknya Pernikahan