Perceraian Bisa Dicegah Dengan 5 Hal Ini

181 views

Didalam sebuah hubungan terkadang perpisahan tidak bisa dihindari, terutama jika sudah menikah maka harus bia mempertahankan hubungan dan harus mencegah adanya perpisahan.

Jika sudah di ujung perisahan namun kita ingin mempertahankannya maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar hubungan kita bisa kembali normal.

Christine Scott-Hudson ahli psikoterapi berlisensi dan pemilik Create Your Life Studio, seperti yang dikutip dari bustle.com, mengatakan bahwa pasangan yang tidak bisa menghargai, tidak bisa mencintai, tidak bisa menjadi pendengar yang baik bisa menjadi pemicul gagalnya sebuah hubungan.

Karena menurut Scott-Hudson setiap hubugan harus menjadi rumah yang paling nyaman dan aman. Keudanya harus menjaga ucapan mereka.

Keduanya harus membangun kembali komunikasi yang baik demi menyelamatkan hubungan. Juga ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya perceraian.

1. Cobalah Untuk Mengenang Kembali Masa-masa yang Indah
Ketika ada masalah yang membuat hubunganmu retak dan bisa hancur maka cobalah untuk mengenang kembali masa-masa indah bersama dengan pasanganmu , mulai dari pertama kenal hingga hal-hal yang membuatmu bahagia.

Loading...

Cobalah lihat kembali foto-foto bersama pasangan anda juga video dengannya sehingga akan mendapatkan percikan cinta yang baru.

2. Memaafkan Luka Masa Lalu
Jangan ingat kembali hal yang pernah menyakitimu, yang lalu biarlah berlalu karena setiap hubungan pasti akan merasakan yang namanya pertengakran.

Mungkin butuh proses untuk meaagkan, namun jika terus menyimpan rasa sakit maka hubunganmu akan menjadi renggang.

3. Ambillah Jarak dan Jeda Terlebih Dahulu Untuk Tenangkan Dirimu
Denhan mengambil jarak maka anda bisa berpikir yang jernih. Cobalah untuk melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda sehingga mendapatkanjalan keluar yang tepat.

Sehingga ketika emosi sudah stabil pikiran pun akn jernih dan lebih mudah untuk memecahkan masalah dengan mudah.

4. Ciumlah Pasangan Selama 6 Detik
Kontak fisik yang menurun akan menyebabkan hubungan terasa renggang. Menurut Michelle Terry, LMC dengan Next Chapter Counseling, maka cara untuk memperbaiki hubungan yang sudah renggang adalah lakukan hal kecil.

Seperti ciuman selama enam detik saja setiap harinya, hal ini diungkapkan oleh John Gottman, yang meneliti hubungan bawha waktu enam detika bagi otak kita untuk mengeluarkan endorfin.

Sebab melakukan ciuman enam detik setiap harinya bisa membantu memperbaiki hubungan suami istri.

5. Cobalah Lebih Empati dan Simpati Kepada Pasangan
Tingkatkan rasa empati juga rasa simpati kepada pasangan. Mulailah dengan tunjukkan rasa empati kepada pasanganmu dengan cara tanyakan hati yang pasangan sudah lalui.

Karena dengan cara meningkatkan empati kepada pasangan adalah cara terampuh untuk mencegah perceraian. [fimela.com]

Tags: #Mencegah Perceraian #Percerain Bisa Dicegah