Peristiwa Luar Biasa Tanpa Sebab Saat Lahirnya Nabi SAW

135 views

Orang yang paling mulia adalah Nabi Muhammad. Sewaktu Nabi dilahirkan banyak peristiwa tanpa sebab terjadi. Bahkan orang Yahudi Yatsrib Mekah mengatakan sebagai hari gemilang, “Malam ini telah terbit bintang dengan nama Ahmad, Ia telah lahir di bumi.”

Dalam Fiqh al-Sirah Muhammad al-Ghazalie menyatakan bahwa ada peristiwa luar biasa tanpa sebab terjadi saat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di antaranya:

Pertama. Runtuhnya Istana Kisra
Saat kelahiran makhluk paling mulia itu terjadi peristiwa besar yaitu runtuhnya 14 teras istana Kisra. Tanpa adanya asal-usul dan sebab apa pun, teras-teras istana hancur berkeping-keping.

Kedua, Padamnya Api Kaum Majusi
Kamu majusi yang selalu menyembah api, saat lahirnya nabi api tiba-tiba padam. Padahal sebelumnya tak pernah padam. Mereka semua kebingungan dan dan bertanya-tanya, ada apa dengan peristiwa ini.

Ketiga, Runtuhnya Gereja
Saat lahirnya nabi juga terjadi runtuhnya sejumlah gereja di laut kecil. Kehancuran gereja itu membuat tanda tanya besar bagi pemeluk agama Nasrani, mengapa bisa hancur?

Syekh Ja’far al-Barzanji bin Husin bin Abdul Karim, menjelaskan dalam kitab al-Barzanji peristiwa yang mengiringi kelahiran Nabi Muhammad SAW. adalah sebuah kegemilangan. Ahmad Bahjat dalam Sejarah Nabi-nabi Allah menjelaskan, banyak peristiwa yang menandai kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Loading...

Tags: #Kejadian Aneh #Lahri Nabi #Peristiwa Luar Biasa