Pertengkaran Adalah Bumbu Cinta Rumah Tangga, Itu Tidak Selamanya Benar

1263 views

Banyak yang mengatakan bahwa rasa cemburu, perbedaan pendapat juga pertengakran adalah bumbu pernikahan yang bisa membuat hubungan semakin awet dan hanta.

Lalu bagaimana dengan pasangan yang hendak nyaris tidak pernah bertengkar? apakah pernikahan mereka membosankan?

Dari hasil penelitian pakar percintaan, Art Aron, pasangan suami-istri yang bisa bertahan hingga 20 tahun lebih prosentasenya hanya 20% saja.

Jadi, begitu susahnya mempertahankan hubungan rumah tangga selalu bahagia. Oleh karena itu, tips berikut ini menjadi penting sekali:

1. Adem Ayem dan Suami-Istri Saling Percaya
Menurut Aaron, hubungan harmonis atau adem ayem adalah hubungan yang bebas dari hal-hal buruk, misal rasa cemburu, dan gelisah. Itu membuktikan bahwa anda dan pasangan sama-sama saling percaya.

Pernikahan yang seperti ini justru terjadi karena adanya rasa nyaman dan aman. Karena secara mental sudah sama-sama saling mendukung satu sama lain.

Loading...

2. Lingkungan Rumah Tangga yang Sehat
Apa penyebab pernikahan yang adem ayem itu bertahan lama? Sebab mereka sama-sama meghargai privasi masing-masing.

Mereka bisa menahan emosi, bisa menghindari hal-hal yang tidak penting, memiliki rasa toleransi dan rasa sabar, sehingga yang tercipta antara keduanya adalah rasa cinta dan nyaman.

3. Tidak Ada Rasa Percaya, Hubungan Tak Bisa Adem Ayem
Pernikahan yang adem ayem tidak terjadi begitu saja, ia tercipta dari adanya rasa saling percaya.

Bertukar password bukan cara menujukkan rasa percaya, akan tetapi saling memahami dan menghargai karena setiap kita memiliki privasi masing-masing. Saling memahami akan membuat pernikahan langgeng.

4. Bumbu Cinta Tak Harus Dengan Bertengkar
Kenapa harus cemburu dan bertengkar yang menjadi bumbu pernikahan jika mampu menghadapi dengan cara yang lebih tenang dari pada dengan emosi.

Pertengakran didalam pernikahan memang wajar, akan tetapi jika bisa hindari kenapa tidak dihindari saja. Karena kedekatan emosional bisa didapat dengan seiring berjalannya usia pernikahan.

Seiring dengan berjalannya waktu, anda dan pasangan akan mencapai level kedekatan yang sangat dalam dan kompleks.

Pasangan suami-istri akan sama-sama memahami hal-hal baru, selalu ingin berbagi pengalaman tanpa harus melewati pertengakran hebat. [detik.com]

loading...
loading...

Tags: #Adem Ayem #Hubungan Tanpa Pertengkaran