Puasanya Wanita yang Tidak Berjilbab, Ini Penjelasan Islam

702 views

Didalam syariat islam seorang perempuan diwajibkan untuk menutup auratnya yaitu dengan menngunakan pakaian syar’i karena haram hukumnya bagi seorang perempuan jika memperlihatkan auratnya didepan laki-laki yang bukan muhrimnya.

Yang disebut dengan pakaian syar’ie adalah pakaian yang digunakan haruslah menutupi tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan.

Lalu bagaimana jika seorang perempuan belum menunaikan kewajibannya? ia tidak menutup aurat namun ia berpuasa? bagaimana hukumnya apakah Allah akan menerima puasanya?

Jawabanya adalah sah meskipun tidak memakai jilbab didepan laki-laki yang bukan mahramnya, dengan syarat ia tidak melakukan hal-hal yang bisa membatalkan puasanya.

Dan yang perlu diketahui bahwa kewajiban yang berbeda yang telah Allah tetapkan tidak bisa menghapus atau menggugurkan pahala antara yang satu dengan yang lainnya.

Artinya bagi orang yang selalu melaksanakan sholat bukan berarti ia diperbolehkan untuk tidka berpuasa. Dan orang yang sudah berpuasa serta sudah melaksanakan sholat bukan berarti boleh tidak berpakaian syar’i.

Loading...

Sehingga bagi seorang perempuan yang sudah melaksanakan sholat serta berpuasa dibulan ramadhan namun ia melanggar ketatapan Allah dengan tidak menggunakan pakaian yang menutup auratnya.

Maka meskipun telah melaksanakan sholat dan puasa adalah hal yang baik akan tetapi ia telah melakukan keburukan sebab ia tidak memakai jilbab.

Maka hendaknya selalu menyadari bahwa salah satu rahmat Allah SWT adalah amal-amal yang buruk akan dihapus oleh amal yang baik, serta Allah akan melebarkan pintu tobat bagi hamba-Nya.

Allah juga telah menjadikan bulan ramadhan sebagai ajang untuk memperbanyak perbuatan baik yang bisa mengantarkan kita pada jalan Allah yang akan diridhoinya olehNya.

Dengan demikian, sebagai perempuan harus menyadari bahwa dirinya telah Allah muliakan dengan dijaga dalam segala hal tidak terkecuali dalam hal pakaian.

Dengan izin Allah perempuat dapat mentatai serta melaksanakan sholat serta berpuasa dibukan ramadhan agar selalu bersyukur namun jangan sampai melalaikan kewajibannya yaitu menutup aurat.

Sebab dengan melaksanakan kebaikan lainnya adalah tanda dari dikbaulkannya seuatu kebaikan yang lainnya.

Semoga bulan ramdahan ini bisa membuat seseorang lebih baik lagi. Bagi perempuan yang sudah menurutp aurat semoga senantiasa istiqomah dan bagi yang belum menutup aurat semoga mendapatkan hidayah dari Allah SWT. [ummi-online.com]

Tags: #Hukum Puasa #Perempuan Tak Berjilbab #Tidak Menutup Aurat