Punya Istri Pemarah? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Suami

180 views

Kebanyakan orang mengatakan bahwa memiliki pasangan yang emosianal akan membuat kesal.

Namun siapa sangka bahwa memiliki pasangan yang pemarah justru memiliki manfaat tersendiri bagi kesahatan.

Menurut penelitian, memiliki pasangan pemarah ternyata bisa mengurangi resiko penyakit diabetes.

Penelitian ini mungkin akan mengubah pemikiran orang-orang bahwa hubungan yang ideal adalah memiliki pasangan yang sabar, pengertian dan selalu perhatian.

Walau banyak yang memperdebatkan bahwa memiliki pasangan yang emosialan berdampak buruk namun juga bisa memiliki dampak positif.

University of Chicago dan Michigan State University telah melakukan bahwa, seseorang yang tempramen atau punya sifat buruk maka akan berdampak pada baik buruknya sebuah bubungan.

Loading...

Penelitian ini melibatkan 1.228 pasangan yang telah bertunagan dan bertanya seberapa puas dan seberapa bahagia hidup bersama pasangannya.

Selain itu, peserta diberi pertanyaan tentang kepercayaan juga keterbukaan kepada pasangannya termasuk kritikan atau tuntutan dari pasangannya.

Hasilnya adalah, dampaknya berbeda tergantung dari jenis kelamin masing-masing peserta.

Bagi para wanita, memiliki lingkungan yang baik dan positif mengalami pengurangan kemungkinan terkena diabetes di masa mendatang.

Hal ini dikarenakan wanita lebih menyadari bagaimana cara berintraksi dengan pasangannya, sehingga akan berpengaruh pada metabolisme kesehatan mereka.

Sedangkan para pria justru sebaliknya, ia memiliki sifat suka mengatur, menuntut, mengkritik sehingga mengurangi risiko terkena diabetes dikemudian hari.

Para pria tidak hanya mengurangi resiko diabetes akan tetapi lebih meningkatkan diri untuk mengontrol kadar gula didalam dirinya.

Sehingag para peneliti menyimpulkan bahwa, hal ini bukan dihasilkan dari hubungan yang intens dan saling bertentangan, melainkan karena tuntutan serta kritikan seseorang demi mempertahankan kesehatan pasangan mereka. [detik.com]

Tags: #Manfaat Bagi Kesehatan #Pasangan Pemarah #Pemarah