Punya Suami Pelit? Begini Cara Berkomunikasinya

710 views

Setiap orang memiliki kepribadian yan berbeda meskipun sudah menjadi pasangan sah kita terkadang masih pelit.

Karena tidak semua orang meskipun sudah menikah akan baik hatikepada pasangannya, masih ada saja yang pelit dan tidak ingin membagi hartanya kepada sang istri.

Walau kebutuhan keluarga semakin melangit namun sang suami seolah-olah tidak perduli, ia masih saja suka perhitungan.

Bahkan anehnya banyak suami yang merasa bahwa dirinya tidak pelit melainakan sang istri yang terlalu boros dan tak bisa mentatur keungaan, suami berpikir diberi uang berapa pun sang istri tetap saja tidak bersyukur.

Sehingga sang suami mengekang keungan hingga akhir bulan. Inilah cara berkomunikasi kebutuhan finansial dengan suami yang pelit:

1. Samakan Pandangan
Bisa jadi didalam rumah tangga antara suami danistri memiliki padangan yang berbeda-beda sehingga inilah yang harus disamakan terlebih dahulu.

Loading...

Karena bagi suami kebutuhan sehari-hari dianggap tidka bermanfaat namun bagi sang istri barang tersebut memang dibutuhkan.

Maka dari itu perlu menyamakan pandangan terlebih dahulu agar suami mengerti bagaimana cara pandang istri sehingga sang istri tidak emosi ketika suami tidak mmeberi kebutuhan yang diminta.

Sebab masih banyak suami yang beranggapan bahwa istri boros dan tidak bisa mengatur keuangan, maka sebagai istri harus benar-benar bisamengaturkeungandan membelibarang yang memag dibutuhkanbukan yang diinginkan.

Komunikasankepadasuamibahwabarang tersebut adalah barang yang dibutuhkanisyrisehingga sang suami punmengerti bahwahal tersebut benar-benar istri butuhkan.

Komunikasikansecara baik-baikagar tidak mengundang percekcokan atau tidkamenyangka sang suamipelit dankikir.

2. Pujian dan Bujukan Lebih Manjur Ketimbang Omelan dan Teriakan
Sebagai istri biasanya sukamengeluh, mengomelbahkan berteriakketikameminta kebutuhan sehari-hari,padahal hal ini hanya akan memancing emosi suami dantentu sang suami merasa dipaksa.

Jika ingin memaksa suamimaka paksalah denhan rayuan, pujian sehingga sang suami tidak emosi apalagi merasa dipaksa.

3. Perhatikan Waktu yang Pas
Suasana hati seseorang itu berubah-ubah, sebagai istri kita harus bisa melihat situasi perasaan suami,jikamoodsuamiterasa buruk maka janganmeminta uang kepadanya, sehingga apapun yang kamu minta tidakakaniaberikan.

Selain mood suami istri juga harus tahu kapansuami punya uang dan kapan suami sedang kere, jangan sampai meminta uang ketika suami tidak punya uang dan tidak gajian.

4. Cari Penyebab Suami Jadi Perhitungan
Walaupun sudahmenjadiistrinyaada yang tahu kondisi suaminya namun ada juga yang tidak tahu.

Makadari itu sebagai istri harus menegtahui apa penyebab kenapa suami perhitungan, mungkin memang kemampuannya tidak sebesar yang istri bayangkan.

Itulah 4 cara berkomunikasi dengan suami yang pelit juga sebagai intropeksidiri bagi kita,jangan-jangan memang kitalah yang boros dan tidak tahu mengatur uang menganggap suami pelit. [ummi-online.com]

Tags: #Cara Berkomunikasi Denga Suami Pelit #Suami Kikir #SuamiPelit #TipsMerayu Suami Pelit