Qusthul Hindi, Ramuan Herbal yang Digunakan Nabi Dalam Pengobatan Wabah Penyakit


14 abad yang silam Rasulullah telah memberitahukan obat herbal ini seperti yang dijelaskan Hadis Nabi:

حَدَّثَنَا صَدَقَةُ بْنُ الْفَضْلِ أَخْبَرَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ قَالَ سَمِعْتُ الزُّهْرِيَّ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ أُمِّ قَيْسٍ بِنْتِ مِحْصَنٍ قَالَتْ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ عَلَيْكُمْ بِهَذَا الْعُودِ الْهِنْدِيِّ فَإِنَّ فِيهِ سَبْعَةَ أَشْفِيَةٍ يُسْتَعَطُ بِهِ مِنْ الْعُذْرَةِ وَيُلَدُّ بِهِ مِنْ ذَاتِ الْجَنْبِ وَدَخَلْتُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِابْنٍ لِي لَمْ يَأْكُلْ الطَّعَامَ فَبَالَ عَلَيْهِ فَدَعَا بِمَاءٍ فَرَشَّ عَلَيْهِ

Telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Al-Fadl telah mengabarkan kepada kami Ibnu ‘Uyainah dia berkata:

saya mendengar Az Zuhri dari ‘Ubaidullah dari Ummu Qais binti Mihshan berkata: saya mendengar Nabi bersabda:

“Gunakanlah dahan Kayu India, karena di dalamnya terdapat 7 macam penyembuh dan dapat menghilangkan penyakit (racun) di antaranya adalah Radang Penyakit Paru.”

Ibnu Sam’an dalam haditsnya: “Karena sesungguhnya padanya terdapat obat dari tujuh macam jenis penyakit, di antaranya adalah Radang penyakit paru (Dada).”

Loading...

Lalu aku menemui Nabi sambil membawa bayiku yang belum makan makanan, lalu bayiku mengencingi beliau, maka beliau meminta air dan memercikinya.” (HR. Al-Bukhari No 5260)

Qust Al-Hindi adalah batang hitam yang diambil dari pohon Al-Qust (Costus). Habitat asal pohon ini di daerah Saudi bagian Timur dan Himalaya.

Qust digunakan obat pada zaman Nabi dalam mengobati radang penyakit paru dan berbagi penyakit lainnya.

Nabi Muhammad bersabda, “Sesungguhnya, pengobatan yang paling ideal kalian lakukan adalah dengan bekam dan Al-Qust (costus).” (HR. Al-Bukhari)

Nabi juga bersabda, “Dengan apa kalian menekan anak-anak kalian karena penyakit ‘ilaq.

Hendaknya kalian mempergunakan costus ini sebab pada batang tersebut terdapat tujuh obat kesembuhan yang diantaranya adalah radang selaput dada.

Caranya, diteteskan pada hidung untuk mengobati radang tenggorokan dan diminum lewat mulut untuk mengobati radang selaput dada.” (HR Muttafaq ‘alaih).

Kegunaan Qust Hindi ini sesuai hadis Nabi dapat mengobati 7 penyakit, sesperti: radang paru, radang tenggorokan, membersihkan saluran pencernaan dan masih banyak manfaat lainnya.

Dijelaskan pada masa Nabi herbal ini dapat mengobati penyakit ( yang gejalanya seperti Covid-19).

Juga terdapat dengan gejala imun berkurang, pernafasan terganggu, radang paru, diabetes, kanker, liver.

Karena seperi serbuk , Qustul Hindi ini ambil 1 sendok larutkan ke dalam gelas berisi air hangat.

Tambahkan madu 1 atau 2 sendok karena rasanya pahit. Atau kasih minyak zaitun serta habbatussauda cair untuk melancarkan pernapasan.

Aduk biarkan mengendap setengah menit, kemudian minum 3 kali tegukan dengan diawali membaca basmalah dan doa kesembuhan (Doa Nabi Ayyub) dan baca sholawat.

Insya Allah jika dikonsumsi selama tiga hari, tidak sampai 2 minggu gejala atau penyakit Covid-19 akan hilang atas izin Allah.

loading...
loading...

Tags: #Obat Herbal #Obat Wabah #Pengobatan Nabi