Raih Keutamaan Besar Dengan Membaca Sholawat Ini Tiap Sore dan Pagi

437 views

Rasulullah menganjurkan kita untuk senantiasa bershalawat kepada beliau mulai dari yang sederhana hingga yang panjang.

Namun kita tak perlu membaca dalam bentuk yang banyak sebab banyak shalawat yang diajarkan oleh beliau memiliki banyak keutamaan disisi Allah SWT, diantaranya adalah shalawat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah shalawat Fil Awwalin.

Shalawat ini dibaca ketika pagi hari sebanyak 3 hari dan sore hari sebanyak tiga kali.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّد في الأَوَّلِينَ وَالآخِرِينَ وَفِي الْمَلأِ الأَعْلَى إِلَى يَوْمِ الْدِّينِ

Latin:

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammadin fil awwalin wal akhirin wafil malail a’la ila yaumiddin

Artinya:
“Ya Allah, limpahkan rahmat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad saw. beserta keluarganya sebanyak selawat yang diucapkan orang-orang terdahulu dan kemudian, dan sebanyak ciptaan yang ada di langit sampai hari kiamat.”

Itulah shalawat yang sangat dianjurkan untuk kita baca pada pagi dan sore, semoga kita mampu mengamalkannya.

Loading...

Karena banyak didalam hadist disebutkan bahwa shalawat ini memiliki banyak keutamaan dan hikmah.

Salah satu orang yang senantiasa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kelak di hari kiamaat nanti Rasulullah akan memberi syafaat kepadanya.

Bahkan didalam hadist sudah ditegaskan bahwa bagi siapa yang tidak bershalwat kepada Nabi ketika nama beliay disebutkan maka ia termasuk orang yang sangat pelit.

Jika kita tidak ingin dikatakan sebagai orang yang kikir maka kita harus senantisa bershalawat kepada Nabi Muhammad terutama ketika beliau disebutkan.

Serta perbanyaklah membaca shalawat dimanapun dan kapan pun, jika tidak bisa minumal pagi dan sore kita menmbaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Itulah keutamaan shalawat kepada Nabi Muhammad semoga kita senantisa istoqomah dan semoga menjadi orang yang cinta kepada Nabi Muhammad SAW, yang mana cinta itu diwujudkan dengan cara mengamalkan, meniru prilaku serta memperbanyak shalawat kepada beliau. [islami.co]

Tags: #Keutamaan Shalawat Pagi Sore #Shalawat Pagi Sore

Author: 
    author