Rumah Tangga Bisa Hancur Jika Suami Tak Punya Pekerjaan, Ini Alasannya

185 views

Kasus perceraian semakin hari semakin bertambah, memang penyebab dari perceraian tersebut berbeda-beda namun menurut data dari Badan Peradilan Agama Indonesia menemukan bahwa penyebab perceraian umumnya dari masalah internal didalam rumah tangga.

perceriaan bukan hanya dipicu oleh hubungan yang tidak baik melainkan pasangan yang tidak memiliki akhlak yang baik, tidak memiliki sikap tanggung jawab kepada istri.

Pernikahan yang kurang bahgaia, adanya pihak ketiga, dinikahkan secara paksa, fisik yang cacat, adanya kekerasan didalam rumah tangga, kecemburuan sosial itulah penyebab kenapa angka perceraian indonesia semakin meningkat.

Melansir dari laman theasianparent.com, mengatakan bahwa penyebab perceraian yang sering terjadi adalah masalah ekonomi.

Masalah Ekonomi dan Perceraian
Para ahli di Harvard University melakukan studi yang menemukan bahwa kondisi ekonomi yang tidak stabil dan lemah akan menjadi penyebab perceraian.

Terutama jika suami tidak memiliki pekerjaan apalagi jika didalam rumah tangga tidak memiliki pemasukan setiap harinya.

Loading...

Sebagaimana penelitian yang diterbitkan di The American Sociological Review mengatakan bahwa suami yang tidak memiliki pekerjaan yang tetap akan mudah mengalami perceraian.

Bagi suami yang tidak memiliki pekerjaan memiliki resiko perceraian sebesar 3,3% dari suami yang memiliki pekerjaan tetap hanya berkisar 2,5%.

Suami yang memiliki pekerjaan maka akan memilii pengaruh kestabilan dalam ekonomi keluarga.

Banyak dari mereka para istri akan merasa stres ketika suaminya tidak memiliki pekerjaan dan tidak memiliki pemasukan keungan yang cukup.

Dengan suami yang tidak memiliki pekerjaan akan meningkatkan resiko istri yang juga akan ikut bekerja untuk menunjukan keungan keluarga.

Jika sudah demikian maka keharmonisan rumah tangga juga kedekatan pasangan bisa jadi berkurang dan pada akhrinya akan memperngaruhi hubungan suami-isrti.

Walau begitu, setiap rumah tangga yang retak dan memutuskan untuk bercerai bukan berarti disebabkan oleh ekonomi yang sangat lemah.

Karena masih banyak pasangan yang memiliki ekonomi yang baik dan pekerjaan yang tetap juga gaji yang tinggi akhirnya juga memutuskan untuk menikah. [fimela.com]

Tags: #Pemicu Perceraian #Penyebab Perceraian