Saat Bertengkar Dengan Pasangan Lakukan 5 Perkara Ini

547 views

Pertengkaran Rumah tangga pasti terjadi. Tak mungkin tidak percekcokan antara suami dan istri. Tapi konflik harus di hadapi tenang dan damai supaya keharmonisan tetap terjaga.

Dalam menghindari pertengkaran dan adu argumen, pasangan suami istri sebaiknya melakukan hal-hal berikut ini saat menghadapi masalah dengan pasangan:

Pertama, Berikan Pujian
Memulai Pembicaraan dengan positif bahkan pujian daripada mengawalinya dengan nada kasar. Mungkin sulit memuji kelebihannya kalau marah, tapi percayalah, hal ini akan membuat suasana akan lebih baik.

Kedua, Komunikasi dengan Lembut
Jika saat bertengkar berbicara dengan nada tinggi, itu membuat suasana lebih memanas. Jika pasanganmu berbicara dengan nada tinggi, tanggapilah dengan suara tenang dan lembut. Karena suara lantang membuat orang tambah emosi.

Ketiga, Jangan Selesaikan Masalah Jika Sedang Lelah
Menurut ahli, menunda penyelesaian masalah sampai suasana tenang dan setelah istirahat cukup itu lebih baik.
Karena menyelesaikan masalah setelah beristirahat, akan cepat mendapatkan solusi baik sebab Pikiran lebih jernih, dan lebih mampu menyelesaikan masalah tanpa menciptakan konflik baru.

Keempat, Menggunakan Kata Spesifik
menggunakan Kalimat spesifik lebih efektif, dibandingkan dengan kalimat yang tak to the point dengan masalah yang ada. Sebaiknya jujur langsung pada poin masalah agar cepat menemukan solusi.

Loading...

Kelima, Berikan Sentuhan
Menurut sebuah studi, sentuhan bagi pasangan bisa menurunkan tingkat stres dan memberi efek menenangkan. Sentuhan kerap kali menyelesaikan masalah dengan efektif, seperti memegang tangannya atau memeluknya.

Tags: #Pertengkaran Hebat #Solusi Jitu #Suami Istri