Saat Buka Puasa Penuhilah Gizi Dengan 4 Makanan Ini

814 views

Selama sehari penuh umat islam berpuasa. Biasanya orang berpuasa ingin semua menu makanan yang tersaji akan di lahab sekaligus. Padahal isi perutnya tidak bisa menampung semua makanan itu. Hal ini didorong oleh nafsu makan karena perut sudah keroncongan selama seharian.

Padahal, itu semua bisa saja tidak baik dan kurang di sehat untuk dikonsumsi. Di saat berbuka puasa hendaknya perhatikan makanan di bawah ini yang baik untuk dikonsumsi.

Minuman
Air dapat menyuguhkan hidrasi tanpa tambahan kalori. Susu dan buah mengandung gula dan nutrisi alami. Tapi ingat hindari minuman dengan gula tambahan sebab ini akan menyebabkan bertambahnya kadar gula dan kalori. Dan air mineral yang cukup.

Kurma
Berbuka dengan Kurma adalah cara yang bagus karena kurma terdapat gula alami untuk energi, mineral seperti kalium, tembaga dan mangan dan sumber serat. Dan kita juga mengkonsumsi buah-buahan kering seperti aprikot, buah ara, kismis atau prem, yang juga kaya serat dan nutrisi.

Buah
Buah-Buahan mengandung gula alami untuk energi, cairan dan beberapa vitamin dan mineral. Saat buka puasa sangat baik untuk makan buah.

Sup
Sup sangat bagus di makan saat buka puasa. Makan Sup adalah cara ringan menyuplai cairan pada tubuh. Pada Sup kaldu daging mengandung daging dan kacang-kacangan. Makanan bertepung seperti pasta atau biji-bijian, yang menyediakan nutrisi dan energi juga bagus untuk dijadikan hidangan buka puasa.

Loading...

Tags: #Buka Puasa #Kebutuhan Tubuh #Makan Bergizi