Saat Dikepung Ingin Dibunuh Nabi Selamat Sebab Membaca Ayat Ini

101 views

Sangat banyak orang kafir quraisy yang membenci dan memusuhi kenjeng Nabi Muhammad.

Terjadi peristiwa makar orang kafir yang ingin membunuh beliau tapi bisa selamat dengan idzin Allah kerena membaca  salah satu ayat Alquran.

Peristiwa itu terjadi pada malam 27 Safar, Nabi di kepung dan akan dibunuh oleh para  pemuka kafir quraisy.

Pada waktu itu ada 11 algojo seperti yang  sudah disepakati sejak pagi hari dari antara para musuh Nabi.

Mereka yang 11 orang merupakan utusan masing-masing kabilah dari kafir  Quraisy Makkah.

Mereka gigih ingin mengepung dan langsung langsung membunuh Nabi Muhammad, mereka sepanjang malam tidak tidur karena pada  tengah malam eksekusi itu akan dilakukan.

Loading...

Saat tiba waktu yang di tunggu-tungu mereka mendatangi  rumah Nabi untuk mengerjakan misi yang sudah lama direncanakan.

Dan Rumah Nabi terkepung oleh 11 algojo dengan pedang tajam siap menghunus Nabi.

Akan tetapi dengan idzin Allah  makar mereka gagal tak membuahkan hasil apapun. Sebab Allah lah yang berkuasa atas segala sesuatu.

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ ۚ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

“Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan tipu daya terhadapmu (Muhammad) untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu.

Mereka membuat tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Allah adalah sebaik-baik pembalas tipu daya.” (QS Al Anfal 30).

Sebelum Nabi berangkat beliau berpesan kepada Ali bin Abi Thalib RA agar  tidur di kasur beliau dan memakai selimut hijau punya Nabi, lalu beliau berkata kepada Ali.

“Tidurlah di kasur ku ini dengan selimut hijau yang biasa aku pakai, mereka tidak akan menyakitimu sedikit pun,” pinta beliau.

Maka kemudian Nabi SAW mengambil segenggam tanah dari belakang rumahnya lantas beliau, membuka pintu dan melihat barikade algojo itudan beliau lemparkan tanah itu ke kepala algojo-algojo tersebut seraya mebaca ayat 9 surat Yasin.

وَجَعَلْنَا مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدًّا وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّا فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لَا يُبْصِرُونَ

“Dan Kami jadikan di hadapan mereka sekat (dinding) dan di belakang mereka juga sekat, dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.” (QS Yasin 9)

Maka dengan seketika,  penglihatan semua  algojo ditarik oleh Allah sehingga mereka tak sekalipun melihat Nabi keluar dari rumah secara bebas menuju rumah Abu Bakar RA.

Tags: #Kepungan Musuh #Musuh Nabi #Sebuah Pembunuhan