Saat Umur 30, 5 Hal Ini Harus Kamu Pahami Untuk Mendewasakan Diri

1329 views

Semakin hari usia kita akan semakin bertambah tua sehingga kita harus menjadi orang yang lebih dewasa lagi.

Ketika usia kita sudah sampai 30 an kita dihadapkan dengan situasi yang membingungkan, dimana kita tidak siap menerima namun kita harus tetap menerimanya.

Namun yang harus kita ketahui adalah selama kita masih bisa bernafas maka kita harus mensyukurinya sebab masih bernafas hingga saat ini adalah berkah tersendiri bagi kita.

Hidup adalah rangkaian ujian, berbagai macam cobaan dan konflik hidup yang pasti akan datang menghampiri kita secara silih berganti.

Hidup memang seperti ini, kita harus menerima kenyataan hidup kita walau kenyatannya pahit, karena walau bagaimana pun kita harus tetap kuat menjalaninya agar menjadi pribadi yang lebih dewa

1. Ingatlah, Tak Semua Rencana Sesuai Harapan
Ingatlah bahwa tidak semua rencana kita akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, selalu ada rencana yang berantakan, akan selalu ada hal-hal tidak kita inginkan dan di luar kendali kita.

Loading...

Kita pasti akan merasakan yang namanya kegagalan dan kesedihan, namun hal itu wajar karena dibalik semua kejadian yang menyakitkan ada pelajaran yang bisa kita ambil.

Kenyataan yang tak selalu sesuai dengan keinginan kita maka akan membuat kita bijak dalam melihat kehidupan dan menjalani hal-hal baru.

2. Kehilangan Tak Berarti Hidupmu Berakhir
Ketika kita kehilangan sesuatu maka kita harus tanamkan pada diri kita bahwa hidup kita tidak berakhir.

Jangan sampai kita kehilangan percaya diri semisal kita kehilangan cinta, pekerjaan atau lainnya.

Kehilangan memang menyakitkan bahkan bisa membuat kita trauma namun jangan jadikan kehilangan sebagai bencana.

Justru dibalik kehilangan inilah kita akan mendaptkan hal-hal baru, pengalaman baru yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

3. Kita Tak Mungkin Bisa Memenuhi Keinginan Semua Orang
Kita tidak bisa memenuhi keinginan semua orang, bahkan orang tua kita atau orang terdekat kita sekalipun.

Walau kita bisa berusaha sebisa mungkin untuk membahagiakan mereka semua namun ketahuilah bahwa kita tidak bisa memenuhi semua kebutuhannya.

Ketahuilah bahwa akan selalu ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan dan akan ada hal yang membuat kita merasa tertekan jika kita tanggung semua.

4. Akan Selalu Ada Masalah Dalam Hidup Kita
Semua orang pasti ingin melalui hari-hari yang menyenangkan akan tetapi kita harus tahu bahwa hidup ini penuh tantangan.

Kita pasti akan bertemu dengan hari-hari yang menyakitkan, hari-hari yang menjengkelkan. Bukan untuk menakut-nakuti akan tetapi agar kita lebih siap menghadapi dan menerimakenyataan.

5. Kadang Kita Harus Berkorban Untuk Mendapatkan Sesuatu
Terkadang untuk mendapatkan sesuatu kita harus berjuang terlebih dahulu bahkan ada yang harus kita korbankan.

Namun percayalah selalu ada hikmah yang luar biasa yang membuat kita semakin bijak dalam menghadapi kenyataan hidup.

Pengalaman yang membuat kita jatuh bangun mungkin akan membuat kita terluka namun pengalaman itulah yang akan menghadirkan waran baru didalam hiudp kita.

Walau kenyataan hidup seringkali membuat kita terluka, namun selalu ada hal yang harus kita syukuri. Tetaplah kuat, teruslah berproses menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan jangan pernah lupa bahagia. [fimela.com]

Tags: #Mendewasakan Diri #Sikap Dewasa #Usia 30