Salah Satu Ciri Orang Pintar Adalah Malas Bangun Pagi

2697 views

Tidak semua orang memiliki kebiasaan bangun pagi, banyak yang malas bangun pagi sehingga dicap sebagai pemalas.

Padahal kenyataannya, hasil penelitian mengatakan bahwa orang yang malas bangun pagi itu adalah tanda orang pintar.

Penelitian mengungkapkan bahwa bangun pagi tidak selalu buruk. Karena menurut Satoshi Kanazawa dan Kaja Perina, orang yang malas bangun pagi itu sudah berani menentang kebiasaan nenek moyang dan dianggap pintar.

Orang zaman dulu selalu tidur lebih awal agar bisa bangun lebih pagi. Tapi zaman sudah berubah yang kadang memaksa kita untuk tidur larut malam sehingga bangunnya kesiangan.

Itu tandanya seseorang sudah menyesuaikan pola tidurnya dengan kehidupan modern dan itu adalah tanda kepintaran.

Malas bangun pagi juga menunjukan inisitif seseorang saat keinginan tubuh minta bangun pagi, tapi si pemilik tubuh tidak mengizinkannya.

Loading...

Hal itu juga menunjukan kemandirian karena orang malas bangun pagi itu tidak mau diatur oleh jam dan kebiasaan orang lain yang mengharuskan bagun pagi.

Selain itu, tanda-tanda orang pintar adalah terbiasa tidur larut malam sehingga akan sulit untuk bangun pagi, juga cenderung lebih bahagia.

University of Southampton pernah melakukan penelitian ke 1.229 pria dan wanita terkait pola tidur dan situasi sosial ekonominya.

Hasilnya, orang yang terbiasa tidur larut malam dan bangun pagi diatas jam 08:00 hidupnya lebih nyaman, lebih bahagia, bahkan memiliki penghasilan lebih tinggi.

***

Namun meski demikian, bukan berarti harus tidur larut malam dan bangun siang jika tidak melakkan hal-hal bermanfaat.

Karena menurut penelitian lain menyebutkan bahwa orang yang tidur lebih dari 12 jam punya risiko kematian lebih tinggi. Bahkan orang yang bangun pagi cendrung lebih sukses.

Tapi semua kembali pada kerja keras dan usaha masing-masing, karena bangun siang atau pagi tidak begitu berpengaruh kesuksesan seseorang. Tapi kerja keras dan doalah yang paling berpengaruh.

Tags: #Ciri-ciri #Malas Bangun Pagi #Orang Pintar