Salah Satu Pemicu Retaknya Rumah Tangga Adalah Pikiran Negatif

861 views


Pikiran negatif tidak hanya membuat pikiran semakin rumit namun ternyata bisa merusak pernikahan. Maka dari itu jangan biarkan pikiran negatif merusak pernikahanmu.

Berikut pikiran negatif yang bisa merusak pernikahan.

1. Hal Sepele Dibesar-besarkan
Jauhkan pikiranmu dari hal-hal negatif, jangan sampai hal sepele memmbuat hubunganmu berantakan.

Contoh kecil ketika pasangamu membalas chatmu dengan singkat atau dengan emoji saja jangan langsung memiliki pikiran negatif, bisa jadi ia sedang buru-buru sehingga demi membalas pesanmu ia bela-belain membalas dengan emoji saja.

2. Terlalu Takut Terhadap Hal yang Belum Tentu Terjadi
Terlalu takut pasangannya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bisa jadi pasangamu tidak seperti yang kamu bayangkan.

Maka dari itu jauhkan pikiranmu dari hal-hal yang bisa memicu retaknya rumah tangga. Jika ada hal yang janggal lebih baik terbuka.

Loading...

3. Ikut Mencampuri Urusan Teman Pasangan
Sekalipun tidak menyukai teman suamimu jangan sampai mencampuri urusan suami dengan temannya. Apalagi sampai memanggil sebutan suami dengan hal yang buruk.

Pasanganmu pasti merasa kesal sehingga membuat pasangan kesal.

4. Tidak Mau Menghabiskan Waktu Bersama
Ketika enggan tertawa bersama, sudah tidak lagi saling bercerita sekalipun hal-hal kecil. Karena yang membuat pernikahan semakin lengket dengan kebersamaan yang sederhana.

5. Suka Menyalahkan
Didalamm hubungan tentu akan terjadi perselisihan, jika tidak bisa diatasi dengan baik maka akan menyebabkan kebencian bahkan saling menyalahkan.

Padahal ketika ada masalah lebih baik bicarakan baik-baik dengan pikiran tenang agar kedepannya pernikahannya semakin baik dan langgeng. [kumparan.com]

Tags: #Menyebabkan Perceraian #Pemicu Perceraian #Pikiran Negatif