Saran Nabi SAW Pada Orang yang Ingin Masuk Surga

562 views

 

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِّن بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَالٍ

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah.

Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.

Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (Ar Ra’d : 11)

Loading...

Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang sangat ramah, baik hati, rendah hati, memiliki rasa humor yang baik. Beliau juga  sangat sayang binatang dan semua manusia.

Hidup dalam kesehariannya sangat dan  teladan yang sempurna bagi para pengikutnya.

Pada suatu ketika, ada seseorang datang kepada Nabi seraya berkata,

“Wahai Nabi, demi Allah, saya sungguh-sungguh ingin masuk surga. Katakan kepadaku apa yang harus aku lakukan?”

Nabi menjawab, “Berkata benar.”

Saat ada seseorang berkata benar, ia akan melakukan kebaikan. Hatinya bercahaya penuh dengan cahaya keimanan, dan hati yang diberkati keimanan, ia pasti masuk surga Allah.

Allâh Azza wa Jalla berfirman:

 

لِيَجْزِيَ اللَّهُ الصَّادِقِينَ بِصِدْقِهِمْ وَيُعَذِّبَ الْمُنَافِقِينَ إِنْ شَاءَ أَوْ يَتُوبَ عَلَيْهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَحِيمًا

“Agar Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang benar itu karena kebenarannya, dan mengadzab orang munafik jika Dia kehendaki, atau menerima taubat mereka.

Sungguh, Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” (Al-Ahzâb/33:24)

loading...
loading...

Tags: #Masuk Surga #Nikamat Surga #Saran Nabi