Sarapan Pagi, Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

314 views

Ada banyak orang yang tak bisa sarapan pagi, dengan alasan tak sempat atau tidak selera. Namun jika tidak sarapan, kita akan makan banyak saat malam untuk memenuhi nafsu makan pagi. Membiasakan sarapan pagi akan membantu dalam mengatur nafsu makan.

Menurut sebuah studi membuktikan, sarapan pagi juga dapat menunjang pada segala aspek kesehatan, diantaranya:

Meningkatkan Energi
Di Cardiff University, Wales, Seorang peneliti menemukan fakta bahwa orang yang sarapan di pagi hari mempunyai energi 10% lebih tinggi daripada yang tidak sarapan. Karena serat pada hidangan sarapan pagi mengatasi konstipasi penyebab kelelahan.

Jantung Sehat
Tidak sarapan pagi dapat meningkatkan kadar kolesterol. Walaupun Menurut peneliti di University of Nottingham, Inggris, Alasan tepatnya belum jelas dan tidak diketahui secara pasti.

Turunnya Resiko Deabetes
Dalam Studi di Nottingham menemukan fakta tentang orang yang sarapan pagi lebih sensitif terhadap insulin yang diproduksi oleh tubuh. Karena sarapan pagi dapat menjaga kadar insulin tetap rendah. Tinggi insulin yang menyebabkan resiko deabetes.

Jarang Pilek Dan Flu
Saat peneliti di Cardiff meneliti, orang yang tidak sarapan pada umumnya mengalami setidaknya satu penyakit ringan dalam tempo 10 minggu waktu penelitian, sedangkan yang sarapan pagi tidak mengalaminya.

Loading...

Tulang Lebih Padat
Tingkat nutrisi orang sarapan pagi lebih tinggi. Dan cenderung tulangnya lebih tebal dari pada yang tidak sarapan sehingga mengurangi resiko osteoporosis.

Tags: #Lima Sempurna #Makan Pagi #Tubuh Sehat