Sayyidul Istighfar, Menjadi Jaminan Sebab Masuknya Seorang Hamba ke Dalam Surga

Istiqomah dalam membaca sayyidul istighfar pagi dan petang kalau membacanya dengan  penuh keyakinan, dikatakan akan menjadi sebab pembacanya masuk surga.

Inilah bacaan doa sayyidul istighfar lengkap dengan artinya sebagaimana diriwayatkan dalam hadits Bukhari:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

“Allahumma anta rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa anna ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika.

Mastatha’tu a’uudzu bika min syarri maa shana’tu abuu u laka bini’ matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faghfir lii fa innahu laa yagfirudz dzunuuba illa anta.”

Dari Syadad ibn Aus RA, Rasulullah SAW bersabda: “Doa istighfar yang paling utama adalah

Loading...

(…اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ ، لَا إِلٰـهَ إِلَّا أَنْت)

barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika sore hari, lalu meninggal pada malam harinya, maka ia akan masuk surga.

Dan barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika pagi hari, lalu meninggal pada hari itu, maka ia akan masuk surga.” (HR. Bukhari).

Maka ayolah kita istiqomahkan membaca sayyidul istighfar ini dengan haram memperoleh ridha Allah dan semoga kita dimasukkan dalam surgaNya kelak.

Dan perlu kita ingat bahwa dengan membaca amalan ini bukan berarti lantas lepas diri dari kwajiban yang lain.

Bukan hanya dengan membaca Sayyidul Istighfar ini kemudian tidak menunaikan kewajjiban seperti sholat dan yang lainnya. Semua juga harus dikerjakan dengan ikhlas.

Tags: #Amlan Ringan #Masuk Surga #Sayyidul Istighfar