Selingkuh Emosional Lebih Berbahaya Dari Selingkuh Fisik, Ini Alasannya

2654 views

Selingkuh secara emosional adalah ketika selingkuhannya dianggap lebih penting dari pasangannya sendiri.

Bahkan selingkuhannya sudah mendominasi pikiran dan hatinya dibanding pasangannya sendiri.

Ia memendam perasaan karena sudah menikah dan dampaknya selingkuh secara emosional ini nyatanya lebih bahaya dibanding berselingkuh secara fisik.

Karena selingkuh macam ini berusaha melawan hatinya sendiri, sehingga bisa menghancurkan pernikahannya secara emosional dengan pasangan.

Berikut ini penjelasannya kenapa selingkuh emosional itu justru lebih buruk dari selingkuh fisik:

1. Melibatkan Perasaan
Selingkuh emosional itu sangat membayakan pernikahan karena melibatkan perasaan yang sangat mendalam.

Loading...

Padahal seharusnya perasaan itu untuk pasangannya tapi malah diberikan sepunuhnya kepada selingkuhan.

Meskipun perasaan tersebut bisa dikendalikan akan tetapi hatinya sulit menantang bahwa ia ingin tetap bertumu bahkan bersama dengan selingkuhannya.

2. Sulit Diketahui Perselingkuhannya
Mungkin sangat mudah mengetahui suami berselingkuh secara fisik dengan perempuan lain, seperti kepergok chattingan mesra, kepergok pacaran banyak hal lain yang bisa memudahkan istri mengetahuinya.

Sedangkan selingkuh secara emosional tidak mudah diketahui, karena sang suami hanya diam-diam melihat yang disuka di media sosial atau memperhatikan ketika bertemu dengannya.

3. Meragukan Diri Sendiri
Jika selingkuh secara fisik dan suami ketahuan tentu tidak bisa menyangkalnya lagi. Sedangkan selingkuh emosional sang suami akan membantah dengan keras bahwa ia tidak memiliki perasaan apa-apa.

Sehingga membuat anda merasa tidak percaya diri dan membuat anda bertanya-tanya apakah suami anda memang mencintai anda atau tidak.

4. Lebih Menyakitkan
Ketika suami anda ketahuan selingkuh tentu anda akan membencinya dan dengan mudah meninggalkan suami denga menuntut cara bercerai.

Sedangkan ketika suami selingkuh emosional anda tidak bisa membencinya, sebab suami anda menjaga anda dan tidak melakukan apapun.

Yang sangat menyakitkan karena anda merasa bahwa dia sangat mencintai anda, tapi faktanya selama ini adalah kebohongan semata.

5. Bikin Patah Hati Berkepanjangan
Menyembuhkan luka hati karena pasangan selingkuh fisik itu lebih mudah dari pada diselingkuhi secara emosional. Karena anda sebagai istrinya, namun tidak memiliki hati sang suami.

Bahkan bisa jadi anda merasa takut untuk jatuh cinta lagi dan itu sangat menyakitkan. [theasianparent.com]

Tags: #Lebih Berbahaya #Selingkuh Emosional #Suami Istri