Setelah Bertengkar, Cobalah 5 Tips Ini Agar Hubungan Makin Bahagia

556 views

Pertengkaran atau perdebatan hanya sebagai bumbu dalam setiap hubungan. Marahan dan ngambek adalah hal yang lumrah terjadi dalam setiap hubungan namun jangan sampai marahnya jangan terlalu lama dan berlarut-larut.

Sudahlah jangan terlalu lama ngambek atau marah, lebih baik fokus pada hubungan yang lebih baik dan bahagia walau telah terjadi pertengakran.

Setelah bertengkar biasanya akan membuat pasangan semakin mencintai satu sama lain. Agar hubungan semakin langgeng dan romantis cobalah ikut beberapa tips dibawah ini.

1. Lebih Terbuka dan Jujur Dalam Berkomunikasi
Apapun yang diraskan oleh setiap pasangan atau apapun yang menyangkut dengan hubungan maka perlu keterbukaan dan dibutuhkan untuk membicarakan masalah tersebut dengan cara baik-baik.

Didalam sebuh hubungan sangat dibutuhkan keterbukaan dan kejujuran, tidak hanya salah satunya namun keduanya.

Dengan demikian maka akan menimbulkan rasa percaya yang akan menyebabkan kuatnya rasa percaya pada pasangan kita. Jika konukasi dengan pasangan sudah baik maka pasti akan sama-sama merasa bahagia.

Loading...

2. Saling Memaafkan dan Memperbaiki Diri
Jangan gengsi, jagan egosi. Jika memang salah akui salah dan meminta maaf kepada pasangan.

Menjadi pasangan yang saling memaafkan satu sama lain serta selalu berusaha memperbaiki diri maka akan menjadikan hubungan semakin baik.

Saling memperbaiki dan mengingat tentu akan menjadi seseorang yang lebih dewasa dalam menyikapi persoalan didalam hubungan.

3. Jadwalkan Waktu Khusus Berduaan
Luangkan waktu bersama dan harus memiliki jadwal husu berdua meski sekedar untuk berjalan-jalan santai bersama pasangan atau makan malan bahkan kencan romantis.

Dilansir dari psychcentral.com, kita harus segera mengatasi masalah yang ada dan setelah itu harus lebih fokus untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Libatkan pasangan agar semakin mempererat hubungan sehingga tercipatakan keharmonisan yang tidak luntur.

4. Ciptakan “Ruang Rindu”
Sebagai pasangan tidak harus selalu melakukan apapun bersama. Cobalah untuk melakukan sesuatu yang disukai oleh diri sendiri seperti memberi waktu pada pasangan untuk ngumpul bersama sahabat-sahabatnya.

Atau bisa jadi sama-sama menekuni hobi atau aktifitas yang disukai sehingga akan menimbulkan perasaan rindu antara keduanya.

Dengan demikian hubungan akan terasa lebih berharga dan intim, ketika bertemu maka akan terasa lebih intin dari biasanya.

5. Lebih Berempati dan Tingkatkan Peduli
Miliki rasa peduli dan empati yang tinggi, jadilah pasangan yang selalu berusaha menajdi yang pertama ketika pasangan sedang dilanda masalah.

Selalu jadi pendengar yang baik serta menjadi pendengar yang baik serta senantiasa menjaga waktu dan meyediakan waktu untuk keharmonisan cinta.

Tidak ada gunanya lama-lama marah dan ngambek pada pasangan. Setelah pertengakaran reda maka sudah saatnya untuk menciptakan hubungan yang lebih baik, lebih harmonis dan lebih bahagia. Setelah bertengkar kini sudah saatnya bahagia bersama pasangan. [fimela.com]

Tags: #Bahagia Setelah Bertengkar #Pasangan Bertengkar #Pertengkaran Keluarga