Setelah Bertengkar Sama Pasangan Lakukan 5 Hal Ini

2876 views

Setelah bertengkar dengan pasangan bukan berarti akan baik-baik saja (meski sudah punya anak), semua masalah harus segera diselesaikan.

Karena jika tidak, hanya akan menjadi tumpukan masalah yang lebih besar dalam waktu yang lebih lama dan bisa meledak, akhirnya berujung perceraian.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan jika setelah bertengkar dengan pasangan jika masih ingin menyelamatkan rumah tangga.

1. Tulis yang Kamu Rasakan
Sekarang mungkin kamu menulis catatan lebih sering di HP, tahukah kamu jika menuliskan apa yang dirasakan setelah bertengkar dengan pasangan itu banyak manfaatnya.

Jika tidak menemukan buku dan bolpoin untuk menulis, maka tulislah di HP. Itu akan mengurangi emosimu dan bisa berpikir lebih jernih menyikapi masalah.

2. Bersih-bersih Rumah
Ketika sedang sedih, kecewa dan terluka akibat bertengkar dengan pasangan hal yan bisa kamu lakukan adalah membersihkan dan menata rumah.

Loading...

Ada banyak penelitian yang sudah membuktikan jika membersihkan dan menata rumah itu scara tidak langsung kita juga menata pikiran dan membersihkan emosi, jadi lebih tenang.

3. Bermain Sama Anak
Anak adalah penanang paling mujarab saat kita emosi, karena kepolosan, kejujuran, dan kebahagiaan anak menular kepada kita.

Pada anak kamu akan belajar memandang hidup ini lebih sederhana dan gampang memaafkan. Jika belum punya anak, kamu bisa bermain dengan ponakan atau siapa pun.

4. Olahraga
Olahraga bisa mengubah energi negatif menjadi positif, maka dari itu ketika sedang marah lebih baik lakukan olahraga. Tidak hanya fisik kita yang sehat, namun jiwa kita juga ikut sehat.

5. Duduk Bersama dan Diam
Ketika sudah bertengkar dan tidak melakukan apa pun justru itu adalah cara terbaik. Lebih baik duduk diam bersama sambil merenungi kesalahan masing-masing.

Yang paling penting, jangan sampai mengunggah isi hati emosi kamu ke sosial media. [popbela.com]

Tags: #Membangun Keluarga #Pasangan Bertengkar #Setelah Bertengkar