Setelah Menikah, 4 Komunikasi Inilah yang Harus Dijaga Pasangan Suami-Istri

Menjadi pasangan yang terbaik, serta bisa menjaga hubungan pernikahan bisa dilakukan dengan berbagai cara sebab hal yang paling penting didalam pernikahan adalah menjaga komunikasi dengan baik.

Sebab kunci langgengnya pernikahan adalah komunikasi meski tak banyak yang tahu bahwa komunikasi memiliki beberapa cara tersendiri, sebab keterampilan komunikasi harus dimiliki ketika seseorang sudah menikah.

1. Jujur Tentang Keinginannya
Jadilah pasangan yang akan selalu jujur tentang apapun keinginan masing-masing. Jangan menyembunyikan sesuatu sebab anda sudah menikah dan dialah yang akan berjuang bersama anda serta dialah yang akan selalu beriringan dengan anda.

Dengan sikap terbkuka maka anda juga pasangan bisa mmebangun kepercayaan satu sama lain.

2. Menjadi Pendengar yang Baik dan Seimbang
Jangan menjadi pasangan yang hanya menjadi pendengar setia tanpa harus bercerita.

Anda dan pasangan anda harus sama-sama seimbang, ketika anda sebagai orang yang banyak bicara maka doronglah pasangan anda agar lebih banyak bercerita serta berusahalah untuk menjadi pendengarnya.

Loading...

3. Meminimalisir Perbedaan
Didalam pernikahan tentu tidak bisa menghindari yang namanya perbedaan. Ketika terjadi perbedaan maka hindari percekcokan maka sebaiknya ambil jalan tenganya sehingga bisa menerima perbedaan yang ada.

4. Jangan Sok Jadi Pembaca Pikiran
Tak perlu melempar kode pada pasangan, lebih baik ungkapkan sehingga tidak menimbulkan salah paham. Sebab segalasesuatu harus dikatan secara jelas bukan hanya melempar kode-kodean.

Walau terlihat sepele, akan tetapi skill komunikasi seperti inilah yang harus dimiliki pasangan yang sudah menikah, walau sebetulnya sangat sulit untuk diterapkan. [fimela.com]

Tags: #Membangun Komunikasi #Pernikahan Langgeng #Pernikahan yang Baik