Setelah Olahraga Langsung Minum Es, Ini 3 Bahayanya

318 views

Kegiatan olahraga memang menyehatkan namun membuat kita haus sehingga tak jarang kita akan langsung minum es tanpa memikirkan resiko atau dampak buruknya pada kesehatan kita.

Padahal kita harus menghindari minum es setelah olahraga, berikut bahayanya:

1. Membuat Kita Lebih Sering Buang Air Kecil
Ketika kita mengkonsumsi air dingin sehabis olehraga akan membuat kita lebih sering uang air kecil, karena kandung kemu terletak tepat di depan usus halus.

Semakin suhu halus, urin pun akan semakin dingin dan tidak bisa ditahan oleh kandung kemih. Ketika kita terlalu sering buang kecil akan membuat kita kekurangan potasium dan sodium.

2. Tubuh Sulit Menyerap
Setelah olahraga lalu mengkonsumsi air dingin maka akan sulit diserap oleh tubuh, karena air dingin bisa lewat lambung lebih cepat.

Sebab sesudah olahraga tubuh mengalami dehidrasi karena kehilangan banyak cairan, sehingga air es yang tidak cepat diserat oleh tubuh akan membuat kita semakin haus.

Loading...

3. Menyebabkan Kematian
Resiko yang paling buruk yang akan dialami adalah Hypotermia. Karena minum es setelah olahraga akan menyebabkan sodium pada darah turun drastis secara tiba-tiba.

Sodium disini merupakan elektrolit yang bertugas mengatur kadar air dalam tubuh, jika elektrolit berkurang maka sel-sel didalam tubuh akan mengalami pembengkakan bahkan beresiko kematian. [genpi.co]

loading...
loading...

Tags: #Air Dingin #Bayaha Minum Es #Jangan Minum #Setelah Olahraga