Sikap Suami yang Membuat Istri Terkesan dan Makin Cinta

1972 views

Banyak perbedaan antara laki-laki dan perempuan, mulai dari sikap laki-laki yang terkesan lebih cuek dan tidak peduli kapada istrinya.

Karena pada dasarnya laki-laki dianggap tidak bisa memberikan perhatian untuk sesuatu yang besar sedangkan perempuan lebih perhatian pada hal hal yang kecil dan sederhana.

Hal inilah yang tidak disadari oleh laki-laki sehingga perempuan beranggapan bahwa suaminya tidak perhatian.

Berikut ini hal-hal sederhana yang akan membuat istri anda merasa terkesan dan akan membuat dia makin jatuh kepada kepada anda:

Mengingat Tanggal Penting
Sebagai suami juga harus mengingat tanggal penting dan penuh kebahgaiaan didalam hidup sang istri, misal seperti tanggal pernikahan atau tanggal lahir sang istri.

Bertanya Tentang Bagaimana Aktifistas Hari Ini
Cobalah lebih perhatian dengan menanyakan bagaimana hari ini, apa saja aktifitas yang dilakukan atau bagaimana tingkah anak-anaknya.

Loading...

Meluangkan Waktu dan Memberikan Perhatian
Ketika suami sedang bekerja diluar rumah, cobalah memberi perhatian dengan cara bertanya sedang apa, sudah makan atau bertanya anak-anaknya sedang apa.

Memuji Masakannya
Pujilah masakan istri yang sudah menyiapkan makanan untukmu, tentu istrimua akan merasa sangat bahagia mendapatkan pujian darimu

Memberikan Perhatian
Ketika istri mampu mencapai sesuatu atau sedang merasa gelisah suami langsung memhami dan memberikan perhatian kepadanya

Mengulang-ulang Permintaan Maaf
Suami hendaknya selalu meminta maaf walau yang terjadi adalah hal yang sepele. Jangan egois atau gengsi untuk minta maaf duluan, sekali pun dia yang salah.

Buat Istri Merasa Dianggap Penting di Sisimu
Jadikanlah istrimu yang terpenting bagimu walau ada banyak hal lainya yang penting, seperti pekerjaan atau anak. Buatlah dia senyaman mungkin karena telah menikah dengan kamu.

Memaafkan Istri yang Terlambat
Ketika ingin keluar rumah dan jelas-jelas sudah telat mendatangi suatu acara tetaplah maafkan istri walau sudah terlambat dalam menggunakan pakaian.

Mencuci Mobil
Ketika ingin keluar dengan sang istri alangkah lebih baik mencuci mobil terlebih dahulu dan bersihkan bagian dalamnya sehingga sang istri tahu bahwa anda membersihkan mobilnya untuk dia.

Memuji Istri Sudah Melakukan Pekerjaan Rumah
Pujilah istri karena sudah melakukan pekerjaan rumah dengan sangat baik, sehingga rumah terlihat rapi dan bersih. Ya… meski pun kadang tidak rapi-rapit amet 🙂

Bertanya Tentang Kondisi Orang Tuanya
Ketika ada waktu libur ajaklah istri dan anak mengunjungi orang tuanya. Jika tidak sempat sesekali tanyakan kondisi kesehatan orang tua istri, atau anda juga bisa meminta istri untuk menghubungi orang tuanya.

Selain beberapa tips diatas, ada beberapa hal-hal kecil yang dapat anda terapkan dalam kehidupan rumah tangga anda, agar istri merasa nyaman dan bangga karena telah dinikahi oleh anda, berikut selengkapnya:

  • Pamit jika ingin berbaring sebentar untuk menghilangkan rasa lelah
  • Jangan menaruh kotoran sembarangan
  • Meletakkan pakaian kotor di tempat pakaian kotor
  • Jika ingin berbicara atau sedang memikirkan sesuatu lebih baik bicarakan kepada istrimu
  • Sesekali buatlah makanan atau minuman kesukaan sang istri
  • Menjadi pendengar yang baik ketika curhat tanpa disanggah
  • Sesekali membukakan pintu mobil untuk istri
  • Memandang kedua matanya ketika istri berbicara
  • Sesekali memijat istri agar menghilangkan rasa capenya mengurus rumah tangga
  • Ketika menghadiri acara gunakan pakaian yang sama
  • Suami harus fokus kepada istri ketika mengajak berbicara jangan sampai sibuk dengan HP atau lainnya
  • Belikan sesuatu yang ia suka
  • Mendoakannya setiap waktu dan beri tahu dia bahwa kau selalu mendoakannya

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan suami kepada istrinya sehingga sang istri akan merasa sangat bahagia dan terkesan. [ummi-online.com]

Tags: #Istri Terkesan #Sikap Suami #Sikap Suami yang Disuka Istri