Suami, Bersyukurlah Jika Istrimu Paham Persoalan Dapur

924 views

Suami yang memiliki istri pandai memask maka harus disyukuri karena masih ada banyak perempuan yang belum paham persoalan dapur.

Sebab memasak termasuk salah satu cara menungkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan, anak dan juga keluarga.

Sehingga melalui makanan yang kita buat maka mampu memebri kebahagian kepada keluarga. Istri yang gemar memask tentu tidak hanya mengetahui fungsi dari sekian banyakbumbu lalu menyajikan makanan dengan enak.

Akan tetapi istri perlu menjaga keberseihan serta yang dikonsumsi juga bersih serta sehat.

Sebab pintar memasak atau pintar persoalan dapur tidak hanya pintar memasak saja melainkan juga pintar dalam menggunakan pralan dapur serta selalu menjaga kebersihan.

Persoalan dapur menjadi pengetahuan tersendiri bagi seorang istri ketika menjadi ibu rumah tangga, sebab jika dikembangkan maka suami serta keluarganya akan menjadi beruntung karena memiliki istri yang demikian.

Loading...

Apa penyebabnya, dibawah ini akan dijelaskan apa saja alasannya:

1. Kebutuhan Tubuh Terpenuhi Secara Baik
Ketik akita makan tentu yang pertama kali ada didalam pikiran kitaadalah enak. Padahal sebenarnya yang terpenting adalah sehat atau tidaknya makanan yang kita makan.

Sebab yang menurut kita neak belum tentu sehat bagi tubuh. Sedangkan yang sehat tentu baik untuk tubuh kita.

Namun kebanyakan dari kita justru malah memilih makanan yang enak dan mengabaikan makanan yang sehat. Padahal kita bisa belajar membuat makanan yang sehat juga sehat sehingga apa yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi dengan baik.

2. Lebih Terjamin Gizinya
Kebanyakan dari para ibu akan mengatakan hal ini kepada putrinya, “Jangan jajan semabrangan” sebab jajan diluar rumah beum tentu bersih dan bergizi.

Oleh sebab itu seorang ibu akan menjaga dan memperhatikan kesehatan anggota keluarganya tentu akan melakukan yang terbaik untuk untuk keluarganya.

Seorang ibu akan selalu membuat makanan yang menyehatkan dan penuh gizi untuk manfaat jangka panjang bukan hanya sekedar enak ketika dimakan.

Maka dari itu yang dilakukan para ibu adalah mempertimbangkan gizialam setiap makan yang diolahnya.

3. Menghasilkan Generasi yang Sehat Jasmani Serta Rohani
Hal ini tidak asing ditelinga kita bahwa kesehatan seseorang itu dimulai dari dapur, ternyata hal ini bukan hanya isapan jempol belaka karena jika makanan yang kita makan bergizi tentu akan meunjang kesehatan kita kedepannya nanti.

Jika seorang istri mengetahui berbagai bumbu dan manfaatnya tentu akan memasak sesuai dengan manfaat dan masakannya tentu akan bergizi. Sebab kesehatan keluargalah yang terpenting dan tak ternilai harganya.

Jika anggota keluarga sehat maka untuk melakukan kegiatan serta berjuang dialan Allah akan semakin mudah.

Ketahuilah bahwa kesehatan sangat mahal maka jangan sampai uang yang kita dapatkan hanya untuk memanjakan lidah saja.

Jangan hanya mekanan yang enak melainkan juga soal kesehatannya. Pada akhirnya nanti hanya akan menghabiskan uang demi perawatan jika tidka memntingkan gaya hidup sehat.

4. Sebagai Tindakan Preventif
Banyak dari kita sebagai perempuan terutamanya masih belum mengetahui manfaat dankhasiat dari bumbu dapur.

Dengan berbagai alasan seperti sibuk, gak ada kerjaan atau malas yang membuat kita tidak megetahui apa saja manfaatnya.

Padahal jika kita mampu mengatur sedikit waktu saja kita bisa membaca artikel yang tidak membutuhkan waktu yang lama.

Banyak dari mereka yag tidak tahu bagaiman acaranya mengolah makanan dan tanpa disadari mereka malah membunuh keluarganya dengan perlahan.

Contohnya ketika ada seorang ibu yang gemar memasak makan yang manis, olahan daging atau gorengan tiap minggunya malah membuat keluarganya terkena penyakit darah tinggi, kolesterol dan lain-lain.

5. Lebih Hemat
Mengapa ibu yang gemar memasak dikatan lebih hemat? Karena seorang istri dituntut mengatur keuangan dengan baik demi keperluan dapur sebijkasana mungkin.

Bahkan seorang istri harus memiliki anggaran serta takaran yang akan dikeluarkan sehingga terhindar dari kehidupan yang boros.

Sehat tak perlu mahal sebab makanan yang sederhana pun bisa menjadi hidangan yang lezat dengan racikan bumbu yang digunakan.

Mengapa dapat dikatakan lebih hemat? karena seorang istri sebenarnya dapat mengatur keuangan untuk membelanjakan uang demi keperluan dapur secara bijaksana.

Bahkan setiap harinya seorang istri juga mampu mengatur takaran bahan serta bumbu yang dimasak berdasarkan perkiraan anggaran yang akan dikeluarkan, sehingga keuangan rumah tangga dapat terselamatkan dari ‘hidup boros’.

Sehat tidak harus mahal, karena makanan sederhana dan sehat pun dapat menjadi hidangan yang lezat jika pandai memadu-padankan komposisi atau bumbu serta bahan yang digunakan. [ummi-online.com]

loading...
loading...

Tags: #Istri Pintar Masak #Suami Harus Bersyukur