Suami Harus Lakukan Ini Jika Ingin Terbebas Dari Siksa Neraka

482 views

Laki-laki yang sudah menikah memiliki kewajiban yang sangat besar, serta tanggung jawabnya tidak mudah.

Seorang suami harus ikhlas berkorban, harus ikhlas bekerja keras dan semangat juang yang tinggi harus dilakuakn demi mendapatkan keluarga yang ideal.

Salah satu tugas suami adalah mencari nafkah, tentu tanggung jawab mulai dari urusan perut, pakaian juga tempat tinggal adalah kewajiban suami yang harus dipenuhi.

Mau tidak mau, suka tidak suka, siap tidak siap harus bertanggung jawab dan mewujudkannya.

Maka dari itu ketika laki-laki memutuskan untuk menikah harus bisa mengemban tanggung jawab sebagai kepala keluarga dan harus bisa mensejahterakan anggota keluarganya.

Jaman sekarang mencari kerjaan itu sangat susah, namun jangan berhenti berusaha dan hanya berdiam diri di dalam rumah. Apalagi cuma mengandalkan istri bekerja.

Loading...

Mencari Nafkah Menjadi Penghalang Suami Masuk Neraka
Ingatlah suami, jangan mengeluh saat kamu capek bekerja siang malam demi istri dan anak-anakmu. Karena itulah yang kelak akan membuatmu terbebas dari siksa api nereka. Nabi bersabda:

Aisyah Radhiyallahu ‘Anha berkata, “Ada seorang ibu bersama dua putrinya menemuiku meminta makanan, akan tetapi ia tidak mendapati sedikit makanan pun yang ada padaku kecuali sebutir kurma. Maka aku pun memberikan kurma tersebut kepadanya, lalu ia membagi sebutir kurma tersebut untuk kedua putrinya, dan ia tidak makan kurma itu sedikit pun. Setelah itu ibu itu berdiri dan pergi keluar. Lalu masuklah Nabi, maka aku pun mengabarkannya tentang ini, lantas beliau bersabda:

‘Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuan lalu ia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka’,” (HR. Bukhari no 1418 dan Muslim no 2629).

“Barangsiapa mengeluarkan hartanya untuk keperluan kedua anak perempuannya, kedua saudara perempuannya atau kepada dua orang kerabat perempuannya dengan mengharap pahala dari Allah, lalu Allah mencukupi mereka dengan karunianya, maka amalan tersebut akan membentengi dirinya dari neraka,” (HR. Ahmad).

Disamping kewajiban sebagai suami, bekerja juga menjadikan suami terhindar dari siksa neraka. Maka dari itu, jangan hanya berdiam diri dan tidak melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk keluarganya. [islampos.com]

Tags: #Api Neraka #Masuk Neraka #Suami Bekerja